Kudus  

TNI Ikut Berperang Lawan Kebodohan lewat Perpustakaan Keliling

ANTUSIAS: Meski hanya beralaskan tikar, anak-anak di Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kudus senang dengan kedatangan perpustakaan keliling. (DOK LINGKAR JATENG)

Program Babinsa Kreatif Satgas TMMD Kodim Kudus

KUDUS– Imbas dari wabah virus corona (covid-19), pemerintah mengeluarkan surat edaran agar siswa belajar di rumah. Momen tersebut dimanfaatkan Babinsa kreatif Satgas TMMD Reg Ke-107 ikut berberang melawan kebodohan. Caranya dengan meningkatkan minat baca anak-anak melalui perpustakaan keliling.

Dengan mengendarai motor box berisi buku-buku bacaan, Sersan Surif, Salah satu Babinsa Kreatif berkeliling ke penjuru Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog. Meski cuaca tak menentu, anggota TNI yang bertugas di desa itu tetap semangat melaksanakan program non fisik TMMD Reg ke-107 Kodim 0722/Kudus.
Apalagi, sambutan anak-anak dan para orang tua yang antusias membuat Sersan Surif semakin terpacu menjalankan program itu. Melalui perpustakaan keliling itu, diharapkan minat baca anak-anak semakin meningkat.

Baca juga:  Dispertan Kudus Fasilitasi Pelatihan Pengolahan Daging

“Apalagi saat ini anak-anak harus belajar di rumah. Jadi kedatangan perpustakaan keliling membuat mereka senang. Tidak bosan hanya belajar dan membaca buku mata pelajaran, melainkan ada banyak buku bacaan yang menarik yang kami bawa,” kata Sersan Surif.

Menurut Sersan Sarif berperang saat ini bukan hanya berarti perang dengan angkat senjata. Melainkan, berperang melawan kebodohan juga menjadi tugas seluruh elemen bangsa. Dengan masyarakat yang cerdas diharapkan Bangsa Indonesia menjadi semakin maju.

Kehadiran perpustakaan keliling disambut positif orang tua siswa. Bahkan, mereka mengapresiasi apa yang dilakukan Babinsa Kreatif tersebut. Adanya perpustakaan keliling anak-anak menjadi semakin semangat belajar. (lut)