Bagikan Ribuan Pasang Sarung Tangan untuk Tenaga Medis

PEDULI: Ketua DPD PSI Kota Semarang Melly Pangestu (paling kanan) membagikan sarung tangan ke RSUD KMRT Wongsonegoro, Semarang Sabtu (4/4).(DIMAS ELSHIHAB/LINGKAR JATENG)

SEMARANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Semarang membagikan 20 dus yang berisikan 1.000 pasang sarung tangan kepada RSUD KMRT Wongsonegoro Semarang. Hal itu sebagai bentuk partisipasi besutan Grace Natalie dalam upaya memerangi virus corona (covid-19)

Bantuan diberikan langsung oleh Ketua DPD PSI Semarang, Melly Pangestu kepada Direktur RSUD KMRT Wongsonegoro Semarang, Dokter Susi Herawati.

Selamat Idulfitri 2024

“20 dus atau 1.000 pasang sarung tangan diberikan dari DPD PSI Kota Semarang ke RSUD KMRT Wingsonegoro, dan diterima langsung oleh Direktur RS,” terang Ketua DPD PSI Kota Semarang, Melly Pangestu kepada Lingkar Jateng.

Baca juga:  PSI Buka Penjaringan Bakal Calon Pilkada untuk Umum

Tak hanya itu, Melly beserta para anggota PSI pun turut melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kompleks perkantoran wilayah kantor DPD PSI dan sekitarnya. Hal tersebut dilakukannya guna mencegah penyebaran virus covid-19.

“Penyemprotan kami lakukan di sekitar kantor DPD, lalu berikutnya di area-area dimana para anggota relawan solidaritas tinggal,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Melly juga meminjamkan alat semprot ke anggota agar mereka bisa memakainya bersama warga sekitar.

“Kami juga meminjamkan alat semprot ke teman-teman (anggota PSI) supaya bisa dipakai bersama warga sekitar mereka tinggal,” jelas Melly.

Baca juga:  Mengingat Kembali Asal-usul Kota Semarang

Menutup statemennya, Melly menjelaskan bawasannya secara Nasional, gaji yang diterima oleh dewan PSI akan dipotong. Kemudian oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI akan dibelikan alat pelindung diri (APD).

“Secara Nasional gaji dewan PSI akan dipotong untuk diberikan kepada DPP, supaya dapat dibelanjakan APD atau barang lain secara kolektif dan dikembalikan kepada masyarakat di daerah masing-masing. PSI bersama rakyat!,” tandas Melly Pangestu. (dim/lut)