Pati  

Satu Warga Pati Positif Covid-19 Dirawat di RSUD Dr Moewardi Solo

KOORDINASI: Bupati Haryanto mengikuti Musrenbang melalu video conference. (DOK LINGKAR JATENG)

PATI– Bupati Pati Haryanto menyampaikan perkembangan penyebaran virus corona (covid-19) di Kabupaten Pati. Informasi ini ia sampaikan usai mengikuti video teleconference Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Pati tentang Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2021 di ruang Command Center Kabupaten Pati, Sabtu (4/4).

Bupati Haryanto mengatakan, satu pasien dalam pengawasn (PDP) yang dirawat di RSUD Dr. Moewardi, Solo dinyatakan positif covid-19. Sedangkan dua PDP yang dirawat di RSUD RAA Soewondo Pati dan RSU Ketileng Wongsonegoro, hasil uji labnya belum keluar.

Baca juga:  Dewan Nilai Masyarakat Pati Butuh Penyuluh Hukum

“Yang dirawat di rumah sakit Moewardi Solo dinyatakan positif dan tracking sudah kami lakukan,” katanya.

Bupati juga menjelaskan, untuk ODP di Kabupaten Pati totalnya ada 595, yang masa inkubasinya sudah selesai adalah 432, dan hasilnya tidak ada persoalan. Sedangkan sisanya 163 masih dalam masa pemantauan.

“Saya berpesan kepada masyarakat tetap waspada dengan virus corona ini, tetap tenang, hati-hati kalau pergi-pergi dan pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun dan pola hidup sehat. Kemudian hindari pertemuan-pertemuan yang besar physical distancing,” tegas Bupati.

Baca juga:  385 Kades di Pati Terima Perpanjangan Masa Jabatan

Bupati menekankan kepada seluruh masyarakat agar bersatu tidak saling menyalahkan.

“Yang paling penting kita semua bergotong royong untuk bisa saling membantu agar virus corona di Kabupaten Pati ini bisa terselesaikan,” pungkasnya. (lut)