Sragen  

Puluhan Anak Dapat Hadiah Sepatu

PEDULI : Danyon Yonif Raider 408/Sbh Letkol Yefta Sangkakala saat serahkan bantuan paket sembako.

SRAGEN – Wajah ceria terlihat menghiasi santri- santriwati Yayasan Nyi Angeng Pandanaran, Jumat (1/5/2020) pagi.

Tak hanya mendapatkan paket sembako, puluhan santri mendapat sepatu bukan dari orang sembarangan. Yakni Komandan Yonif Raider 408/SBH Sragen, Letkol Inf Yefta Sangkakala yang memberi mereka sepatu.

Danyon Yonif Raider 408/Sbh Letkol Inf Yefta Sangkakala mengatakan, baksos ini wujud sinergitas dan kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat.

“Kami ingin berbagi kepada mereka di Panti ini yang tentu sangat terdampak akibat pandemi covid-19 yang melanda saat ini,” ujar Danyon, kepada wartawan.

Menurutnya, dalam situasi pandemi corona saat ini, ekonomi sangat terpukul sehingga banyak orang membutuhkan uluran tangan.

Kondisi itulah yang menggerakkan jajarannya untuk berbagi kepada saudara-saudara di Panti .

Dalam kesempatan itu, pihaknya menyerahkan bantuan berupa 40 kilogram beras, kemudian minyak Bimoli 10 kg, mie instan 4 karton, dan telor 4 papan.

“Kemudian untuk adik-adik yang berada di sini, kami mencoba untuk memberikan sepatu sepatu ada 15 pasang untuk 15 anak yang ada di panti ini,” terangnya.

Letkol Yefta menguraikan kegiatan baksos itu baru kali pertama digelar. Tak hanya di Panti Asuhan Sunan Pandanaran, aksi serupa juga digelar di yayasan yang sama di wilayah Sidoharjo dan di Kabupaten Boyolali.

Selain paket sembako dan sepatu, kepada mereka juga dibantu masker untuk memproteksi dari wabah covid-19. (cr6/lut)