Polda Jateng Bagi-bagi Sembako di Grobogan

BAKSOS: Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar didampingi Kapolres AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho membagikan sembako kepada tukang becak di Jalan Gajahmada kemarin. (MUHAMAD ANSORI/LINGKAR JATENG)


GROBOGAN– Polda Jateng bersama Polres Grobogan melakukan bakti sosial (baksos) kepada warga miskin di Kabupaten Grobogan kemarin. Hal itu dalam rangka hari Bhayangkara ke-17, dan wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat miskin yang terdampak Covid-19.


Gerakan itu dihadiri Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar dengan membagikan sembako kepada tukang becak, tenaga kebersihan. Ia didampingi Kapolres Grobogan Kapolres AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho dan jajarannya.

Selamat Idulfitri 2024


“Bakti sosial ini sudah menjadi program setiap tahun dalam rangka Hari Bhayangkara, ke 74. Jadi memberikan program bagi masyarakat kurang mampu bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, ini sudah didata oleh Polres. Seluruh warga yang belum mendapat bantuan oleh pemerintah, ini sudah bisa membantu mereka,” katanya kemarin.

Baca juga:  Pemerintah Salurkan Bantuan Rp175 Miliar Untuk Petani Terdampak Banjir di Jateng


Lanjutnya, bantuan diberikan untuk 3.500 warga yang tersebar di 385 tempat. Pihaknya berharap bantuan yang diberikan ini bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat, yang pendapatannya menjadi berkurang akibat dampak dari covid-19.


“Kita bagikan beras dari keseluruhan ini kurang lebih 13 ton. Ada minyak goreng, indomie, minyak goreng dan gula, ada di dalamnya. Beberapa titik dibagiakan di sini di Kabupaten Grobogan ada 385 titik. Artinya jumlah warga yang menerima bantuan kurang lebih 3.500,” jelasnya.(ori/lut)