Perampok Sekap Penghuni Rumah dan Gondol Harta Hingga Rp 2 Miliar

Perampokan
Petugas tengah melakukan pemeriksaan olah TKP

KUDUS – Sejumlah perampok menyatroni rumah milik Lim Cahyo Wibowo yang berada di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Kota Kudus. Perampok berhasil menggasak harta benda hingga mencapai Rp 2 miliar.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, saat dikonfirmasi adanya perampokan di Jalan Jendral Ahmad Yani, dia membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya perampokan terjadi pada Kamis (9/7/2020) malam, sekitar pukul 21.00 hingga lewat tengah malam.

“Ya, memang benar adanya perampokan,” ucapnya.

AKBP Aditya menjelaskan, kejadian terjadi saat pemilik rumah berada di dalam kamar, tiba – tiba listrik padam, pemilik rumah bermaksud menghidupkan meteran listrik. Setelah kembali hendak masuk ke dalam rumah, korban disekap oleh empat orang dengan menggunakan alat kejahatan yaitu parang.

Baca juga:  Pemdes Rendeng Rembug Stunting Bersama Kader

Selanjutnya, korban bersama sang istri dan seorang pembantu dimasukkan ke dalam kamar. Pelaku menutupi mata korban menggunakan lakban dan menali tangan.

Pelaku juga mengobrak-abrik rumah dengan mengambil benda berharga yang ada dirumah. Barang yang berhasil digasak antara lain perhiasan, uang tunai, surat berharga, dan satu unit mobil.

“Uang tunai, perhiasan, surat berharga, dan satu unit Inova Reborn. Total kerugian yang ditaksir kurang lebih sebesar Rp 2 miliar,” jelasnya.

Pagi tadi (10/7/2020) sekitar pukul 11.00 tim Inafis Polres Kudus masih melakukan upaya proses pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP). Tampak juga, mobil Inafis Polda Jawa Tengah yang terparkir di sekitar lokasi TKP tersebut. (cr2/fat)