Aston Martin merilis Sport utility Vehicle (SUV) pertama

  • Bagikan
Aston Martin SUV
Aston Martin Sport utility Vehicle (SUV) DBS / ANTARA

Jakarta – Aston Martin merilis Sport utility Vehicle (SUV) pertama pada Kamis (9/7) yang diharapkan dapat mengubah kinerja perusahaan di masa depan.

“DBX menjadi mobil yang mendorong Aston Martin ke era baru yang berani,” kata Chief Creative Officer Aston, Marek Reichman yang dikutip dari Reuters, Jumat.

Aston Martin yang terkenal sebagai pembuat mobil “James Bond”, mengalami masa sulit sejak 2018 karena penjualan yang mengecewakan. Mereka membutuhkan dana segar hingga miliarder Lawrence Stroll datang sebagai investor.

Aston Martin mengurangi tenaga kerja selama krisis. Namun hal itu tidak cukup karena diperparah dengan pandemi COVID-19.

Aston Martin DBX, SUV pertama dari perusahaan itu, yang dinilai juga terlambat masuk ke pasar, karena para pesaingnya sudah terjun duluan di pasar itu.

Baca juga:  Waspadai Ancaman Tikus pada Kendaraan yang Lama Tidak Dipakai

Aston Martin DBX dibangun di pabrik baru St Athan di Wales, di mana model produksi mereka sempat berhenti pada Maret karena COVID-19.

Meski sudah memasuki fase yang lebih longgar, namun perusahaan belum menetapkan tanggal untuk kembali memproduksi model itu.

  • Bagikan