Kudus  

Normal Baru, Taman Adipura Bisa Dikunjungi

Taman Adipura Kudus
TAMPAK : Terlihat pengunjung yang hendak beranjak pulang dari Taman Adipura Kudus. (SYAMSUL HADI/JOGLO JATENG)

KUDUS –  Kebijakan normal baru telah lama diberlakukan dan Taman Adipura yang berlokasi di jalan R. Agil Kusumadya, Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kudus menjadi salah satu tempat yang bisa dikunjungi saat ini. Tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk bermain.

Salah seorang pengunjung mengatakan, taman ini menjadi tempat yang biasa dikunjunginya untuk bertamasya bersama dengan teman-temannya.

“Saya biasanya kesini untuk bermain bersama teman – teman di sore atau malam hari, untuk mengisi waktu saya disaat sekolah libur,” ungkap Syahrul Umam, salah satu pengunjung taman.

Baca juga:  Kudus Capai Target Pajak Daerah Rp 183,8 Miliar

Selama adanya pandemi, taman tersebut sempat ditutup kurang lebih tiga bulan. Akhir Juni mulai dibuka kembali, namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah terkait.

Selain terdapatnya tempat bermain bagi anak – anak, taman tersebut biasanya dijadikan para pemuda sebagai tempat nongkrong. Hal ini dikarenakan suasana yang sejuk dan adem di siang hari. Bahkan di malam hari tampak sangat indah dengan adanya lampu penerangan yang menampakan keindahan.

Imron Ali, warga Desa Jati Wetan menambahkan, banyak anak – anak bermain disitu dan pengunjung menikmati suasana taman yang sejak. Ia juga sering melihat pemuda yang duduk bersama teman – temannya. Suasananya membuat nyaman untuk disinggahi.

Baca juga:  DPD Partai PAN Kudus Diminta tak Meledek Partai Lain

“Banyak sekumpulan pemuda sering bercanda ria bersama kawannya di lokasi tersebut,” tegasnya.

Ia menambahkan juga, pengunjung bisa menggunakan fasilitas di taman secara baik. Tidak merusak, membuat berantakan, dan mengotori lingkungan di taman tersebut.

Taman Adipura ini dibangun sejak 1996. Sebagai tanda Kota Kudus pernah mendapatkan penghargaan sebagai kota terbersih.

Sebagai taman kota, fasilitas yang terdapat ada tempat duduk, banyak tersebar di berbagai sudut. Juga terdapat tempat bermain yang cukup lengkap bagi anak – anak. Seperti ayunan, mangkok putar, jongkat jongkit, bakiak, prosotan, egrang bambu dan lainnya.(sam)