Jepara  

Pemkab Jepara Tingkatkan Kesadaran Pakai Masker

Pasar Mayong Jepara
TINGKATKAN: Kampanye penggunaan masker di Pasar Mayong Jepara guna mengkampanyekan pemutusan rantai Covid-19. (ANTARA/ JOGLO JATENG)

JEPARA – Pemerintah Kabupaten Jepara meningkatkan gerakan memakai masker secara serempak di seluruh kawasan Kabupaten Jepara. Selain itu, gerakan rajin mencuci tangan dan menjaga jarak fisik untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Pencanangan gerakan memakai masker secara serentak dipusatkan di halaman Pasar Mayong, Kecamatan Mayong.

“Pencanangan ini sebetulnya merupakan upaya mengkampanyekan rajin memakai masker kepada masyarakat. Sebelumnya memang sudah banyak yang memiliki kesadaran untuk memakai masker, namun perlu ditingkatkan,” kata Sekda Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko.

Selain pencanangan memakai masker, juga dibagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang secara simbolis diberikan kepada ketua paguyuban pedagang pasar serta masyarakat lainnya. Total masker yang sudah dibagikan kepada masyarakat hingga kini mencapai 113.000 masker sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.