Kudus  

SMK Muhammadiyah Kudus Gelar Pelatihan Fiber Optik

Guru SMK Muhammadiyah se-Jawa Tengah
LANCAR: Para peserta yang terdiri dari Guru SMK Muhammadiyah se-Jawa Tengah mengikuti pelatihan di SMK Muhammadiyah Kudus. (SYAMSUL HADI/ JOGLO JATENG)

KUDUS – Sekolah Menengah Kejuruhan (SMK) Muhammadiyah Kudus, mengadakan pelatihan membangun “RT RW Net Sekolah dengan Fiber Optik”. Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Kudus, Purwanta Agung mengatakan, pelatihan yang diikuti oleh perwakilan guru SMK Muhammadiyah se-Jawa Tengah dilaksanakan agar dapat mengenal lebih dalam terkait fiber optik yang bisa diterapkan.

“Ini adalah pelatihan untuk guru-guru perwakilan dari SMK Muhammadiyah se Jawa Tengah,” katanya kemarin.

Pelatihan yang dimulai sejak pukul 07.00 sampai pukul 21.00 ini diikuti oleh 48 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Pada pelatihan ini, para guru-guru tersebut akan diberikan ilmu mengenai fiber optik. Yang bisa diterapkan di sekolahan masing-masing.

Baca juga:  Pemkab Kudus Minta Pemdes Lakukan Mitigasi Bencana

“Pelatihan RT RW Net dengan fiber optik ini, yakni agar guru-guru dapat mengenal peralatan-peralatan fiber optik. Serta koneksi-koneksi, terutama yang bisa digunakan dirumah-rumah untuk koneksi internet ke pelanggan,” terangnya.

Purwanta menambahkan, dengan adanya pelatihan tersebut, diharapkan bisa membekali guru-guru yang tergabung menjadi peserta. Agar dapat mengenal mengenai peralatan-peralatan fiber optik.

“Juga agar nantinya bisa diterapkan di sekolahan mereka masing-masing. Dalam menyambungkan koneksi internet ke rumah-rumah pelanggan atau pun siswa,” imbuhnya.

Para peseerta pelatihan yang datang diwajibkan untuk membawa Laptop, Fiber Optik Tool Kit Cleaver Stiper OPM VFL FTTH, Fast Connector SC Adaptor/Optik/FO, Optical Media Converter HTB-3100 A+B Fiber RJ45, Adapter SC UPC Adaptor FO, kabel FO 60 meter single core, dan RB mikrotik jika memiliki.(sam/akh)