Bupati Petahana Unggul Sementara

BLT Tahap Pertama Telah Tersalurkan
ILUSTRASI – Bupati Kabupaten Rembag H. Abdul Hafidz saat memberikan penjelasan beberapa waktu lalu.

REMBANG – Sempat tertinggal, kini pasangan nomor urut 2, Hafidz-Hanies unggul dalam perolehan sementara sebanyak 51,1 persen pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Rembang 2020. Sementara untuk pasangan nomor urut 1, Harno-Bayu memperoleh suara sebesar 48,8 persen.

Berdasarkan data yang diambil dari laman resmi pilkada2020.kpu.go.id pada Kamis (10/12) pukul 19:35, suara yang masuk sudah mencapai 44,54 persen. Jumlah tersebut berasal dari 608 tempat pemungutan suara (TPS) dari total 2085 TPS di Rembang.

Calon bupati petahana, Abdul Hafidz, bersaing ketat dengan wakilnya, Bayu Andriyanto. Hafidz yang berpasangan dengan Hanies memperoleh 95.976 suara. Sementara untuk pasangan Harno-bayu memperoleh suara sebanyak 92.024.

Baca juga:  Rembang Siapkan Listrik Masuk Sawah Lebih Efisien

Hasil penghitungan suara riil atau real count melalui website Komisi Pemilihan Umum (KPU) atau Sirekap tidak bisa menjadi dasar penentuan pemenang Pilkada 2020. Penentuan pemenang tetap didasarkan pada pengumuman KPU berdasarkan hasil rekapitulasi manual KPU yang dilakukan secara berjenjang.

Abdul Hafidz merupakan calon butapi petahana yang berpasangan dengan M Hanies Cholil Barro diusung oleh PPP, PKB, Partai Golkar, dan PDI Perjuangan bersaing secara ketat dengan wakilnya, Bayu Andriyanto. Sementara Bayu mendampingi Harno diusung oleh lima partai politik, yakni Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Hanura, PKS, dan Partai Gerindra.(hms/akh)