Komunitas Kopi Muria Bakal Gelar Pelatihan Barista

  • Bagikan
Komunitas Kopi Muria
GIAT: Kopi Muria dipromosikan saat acara yang digelar di aula UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kudus, belum lama ini. (AHMAD RIFA’I/ JOGLO JATENG)

KUDUS – Komunitas Kopi Muria bakal menggelar pelatihan barista dalam waktu dekat. Sasarannya yakni generasi milenial. Pelatihan itu nantinya akan menggandeng UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kudus Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, dan UKM (Dinperikop UKM) Kabupaten Kudus.

Ketua Komunitas Kopi Muria Pujiharto mengatakan, pihaknya akan memberikan edukasi terkait kopi dari hulu ke hilir. Di antaranya manual brewing kopi dan latte art. Hal ini disebabkan prospek barista dirasa bagus ke depannya.

Wali Kota Semarang

“Peluang barista ke depan itu bagus. Di Kudus saja kedai kopi sudah menjamur. Bisa jadi peluang untuk barista,” jelasnya Jum’at (8/1).

Di pelatihan barista itu, lanjut Pujiharto, pihaknya juga bakal mengenalkan produk Kopi Muria. Baginya, produk lokal tersebut boleh dapat dipandang sebelah mata. Ia ingin Kopi Muria bisa dikenal masyarakat luas.

Baca juga:  Pemkab Kudus Ambil Bagian Cegah Pemanasan Global

“Paling tidak Kopi Muria dikenal oleh kita dulu sebelum dikenal orang lain,” ujarnya.

Pujiharto berharap dengan adanya pelatihan barista dapat memberikan peluang kerja. Secara spesifik, ia mengincar kaum muda yang memiliki tekad menjadi barista.

“Kami ingin sosialisasikan juga bahwa kopi yang enak tidak harus mahal,” pungkasnya. (cr5/abu)

Pemalang
  • Bagikan