Kudus  

Wujudkan Kepedulian, Satlantas Polres Kudus Bagikan Nasi Kotak

Anggota Satlantas Polres Kudus
SOLIDARITAS: Anggota Satlantas Polres Kudus saat membagikan nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan, Jumat (8/1). (SYAMSUL HADI/ JOGLO JATENG)

KUDUS – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kudus melakukan kegiatan Jumat Berbagi. Dalam agenda ini, para petugas membagikan nasi kotak kepada sejumlah warga yang membutuhkan dibeberapa lokasi di Kota Kretek.

Kasat Lantas Polres Kudus AKP Galuh Pandu Pandega mengatakan, sejumlah personel Satlantas tersebut menyasar tukang becak, pedagang asongan, tukang sapu jalan, dan pengendara motor yang lewat. Mereka pun turut mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan 3 M dengan baik.

“Ini merupakan salah satu bentuk tali asih dan kepedulian polisi terhadap masyarakat,” ucapnya di Kudus, Jumat (8/1).

Baca juga:  Promosikan Potensi Desa Melalui Parade Seni Budaya

Program tersebut, lanjutnya, merupakan program Satlantas Polres Kudus yang dilaksanakan rutin setiap Jumat. Sesuai perintah dari Kapolres Kudus, makna dari kegiatan itu yakni untuk mewujudkan Polri yang promotor, dicintai masyarakat, dan merakyat.

“Ini sebagai upaya mendekatkan diri ke masyarakat. Kami hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga mereka merasa aman dan nyaman,” terangnya.

Darto, salah satu tukang becak yang diberi nasi kotak, mengucapkan terima kasih banyak kepada kepolisian. Ia mengaku amat terbantu dengan makanan yang diberikan.

“Alhamdulillah dapat nasi kotak dari pak polisi. Saya doakan semoga makanan ini berkah, rezeki pak polisi bertambah, dan bisa berkelanjutan. Semoga polisi lebih dekat dengan masyarakat,” ungkap Darto. (sam/abu)