Pendaftaran Pelatihan di Kudus Dilakukan secara Daring

  • Bagikan
UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kudus
KURSUS: Warga menyambangi UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kudus. (AHMAD RIFA’I/ JOGLO JATENG)

KUDUS – Lima pelatihan tahap satu segera dibuka pada Senin (25/1/2021). Peserta yang ingin mendaftarkan diri dapat membuka laman Kemnaker.go.id. Pendaftaran yang dilakukan secara daring itu untuk mencegah terjadinya kerumunan di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kudus Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, dan UKM (Disnaker Perinkop UKM) Kabupaten Kudus.

Lima pelatihan itu terdiri atas pelatihan menjahit pakaian anak, pelatihan menjahit pakaian wanita dewasa, dan pelatihan servis sepeda motor konvensional. Lalu, ada pelatihan kendaraan ringan sistem injeksi dan pelatihan las Shield Metal Arc Welding (SMAW).

Wali Kota Semarang

Kepala UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kudus Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, dan UKM Kabupaten Kudus Anggun Nugroho mengatakan, nantinya calon pendaftar pelatihan hanya dapat memilih satu dari lima pelatihan.

Baca juga:  Cegah Penyebaran Corona, Semprotkan Disinfektan di Fasilitas Publik

“Kelima pelatihan itu baru bisa dipilih nanti pada saat sudah pendaftaran tanggal 25 Januari,” jelasnya di Kudus, Jumat (15/1).

Mengingat pelatihan ini bersumber dari APBN, tiap-tiap peserta nantinya bakal mendapatkan fasilitas berupa alat tulis, buku, bulpoin, seragam, dan uang saku Rp 25 ribu per peserta per hari.

Anggun berharap, pelatihan semacam ini dapat menjadi jembatan kepada pencari kerja. “Harapannya bisa membekali pencari kerja agar berlatih sesuai bidangnya. Sehingga nantinya dapat bekerja di perusahaan maupun bekerja sebagai wiraswasta,” ungkapnya. (cr5/abu)

 

Pemalang
  • Bagikan