Cuaca Buruk, Kapal Tongkang Kembali Terdampar di Perairan Pemalang

Sat Polair Polres Pemalang
EVAKUASI KRU: Sat Polair Polres Pemalang memberikan bantuan pada crew kapal Tugboat Bloro 15 penarik kapal tongkang, Minggu (31/1). (HUMAS / JOGLO JATENG)

PEMALANG – Cuaca yang buruk yang terjadi di Laut Jawa menyebabkan kapal tongkang kembali terdampar di perairan Ulujami, Pemalang. Mengatasi hal itu, Polres Pemalang mengerahkan personel Sat Polair untuk memberikan bantuan pada kru kapal Tugboat Bloro 15 penarik kapal Tongkang, Minggu (31/1).

“Dari hasil pengecekan tim gabungan, kondisi kesehatan 9 crew kapal Tugboat dalam keadaan baik dan perbekalan yang ada di kapal masih cukup,” ujar Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

Ia mengatakan, Polres Pemalang menerima informasi adanya kapal tongkang yang terdampar di perairan Ulujami, Sabtu (30/1). Rencananya, kapal tongkang yang ditarik oleh Tugboat Bloro 15 berangkat dari Tegal dengan tujuan Jakarta, Selasa (26/1) malam. Akibat cuaca yang tidak bersahabat saat kapal melintas di perairan Cirebon, kapal tugboat dan tongkang yang digandengnya terdampar di perairan pantai Kaliprau, Ulujami.

Baca juga:  Dua Hari Jelang Penutupan, Anom Daftar Gerindra

Ia menjelaskan, posisi kapal Tongkang berada di dekat bibir pantai Kaliprau, Ulujami dengan jarak kurang lebih 0,5 kilometer. Cuaca yang buruk menunda upaya evakuasi dari kapal tersebut. Untuk itu, pihaknya akan melakukan evakuasi saat cuaca sudah membaik.

“Sedangkan kapal Tugboat berada di sebelah barat kapal Tongkang dengan jarak kurang lebih 3 kilometer dari tepi pantai Kaliprau, Ulujami. Sehingga evakuasi ditunda hingga cuaca mendukung,” jelasnya.(hms/akh)