Pati  

Dewan Ajak Semua Pihak Bantu Korban Banjir

Wakil Ketua DPRD Pati, Joni Kurnianto
SOLID: Wakil Ketua DPRD Pati, Joni Kurnianto. (ACHWAN / JOGLO JATENG)

PATI – Banjir merendam puluhan desa di enam kecamatan. Tak terhitung kerugian moril dan materiil yang dialami para korban terdampak. Wakil Ketua DPRD Pati, Joni Kurnianto pun mengajak semua elemen untuk bahu-membahu membantu warga yang terdampak banjir. Menurutnya, banjir besar kali ini merupakan duka bersama seluruh komponen masyarakat.

“Banyak warga yang terganggu aktvitas perekonomiannya, terutama petani. Ratusan hektare sawah terendam genangan air dan terancam gagal panen. Bahkan ada yang tak punya pemasukan sama sekali. Kualitas panen pun buruk sebab dilakuan sebelum waktunya. Semua pihak harus bersatu membantu saudara-saudara kita yang kesusahan,” terangnya di Pati, Selasa (9/2).

Baca juga:  Soal Kemacetan, Dishub Pati: Banyak PKL di Pinggir Jalan

Dengan tingginya pengaruh banjir terhadap kegiatan ekonomi masyarakat, ia meminta kepada semua pihak untuk melakukan gerakan kemanusiaan. Hal ini sebagai bentuk solidaritas sosial antaranak bangsa.

“Saling membantu adalah tugas kita bersama. Sudah sewajarnya kita semua saling tolong menolong tanpa memandang status dan perbedaan,” jelasnya. (cr4/abu)