PPKM Diperpanjang hingga 8 Maret 2021

  • Bagikan
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
PAPARAN: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat memberi keterangan kepada wartawan, belum lama ini. (HUMAS / DOK. JOGLO JATENG)

JAWA TENGAH – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga 8 Maret mendatang. Hal tersebut tertuang dalam surat edaran (SE) gubernur no 443.5/0003363.

Dalam SE tersebut dijelaskan, keputusan memperpanjang PPKM juga sebagai tindak lanjut intruksi Mentri Dalam Negri (Mendagri) nomor 4 tahun 2021. PPKM sendiri, dirasa sebagai upaya untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Wali Kota Semarang

Yakni dengan cara mengurangi aktifitas masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan yang diwujudkan dalam bentuk isolasi mandiri, terpusat contact tracking, penemuan kasus secara dini. Selain itu, jaminan pelayanan sosial dasar bagi waqrga terdampak.

”Sehubungan dengan hal tersebut, maka untuk pelaksanaannya di Jawa Tengah diminta kepada bupati/walikota se Jawa Tengah agar PPKM Mikro diperpanjang pelaksanaannya pada 23 Februari sampai dengan 8 Maret 2021. Dengan evaluasi secara dinamis terhadap perkembangan epidemiologis dan kepatuhan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan yang pelaksanaannya merujuk pada intruksi Mendagri no 4 tanun 2021,” ujarnya dalam SE tersebut.(hms/rds)

Pemalang
  • Bagikan