Anggaran Terbatas, Kursi Taman Tanggulangin Berkarat

  • Bagikan
Kursi di Taman Tanggulangin Kudus rusak
USANG: Kursi di Taman Tanggulangin Kudus terlihat berkarat dan bolong-bolong. (SYAMSUL HADI / JOGLO JATENG)

KUDUS – Sejumlah kursi dan besi sebagai sarana prasarana (Sarpras) di Taman Tanggulangin, Kudus banyak yang berkarat. Hal itu dikarenakan anggaran alokasi untuk perbaikan taman tidak ada.

Dalam pengamatan di lokasi masih didapati sejumlah kursi yang berlubang dan berkarat. Besi-besi di samping tempat duduk juga ada yang rusak. Selain itu, pagar diatas kolam juga ada sedikit kerusakan dan diperbaiki seadanya.

Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kudus Rofiatun mengatakan, untuk perbaikan taman di 2021 pihaknya tidak mendapatkan anggaran. Akan tetapi perawatan tetap dilakukan semaksimal mungkin oleh petugas kebersihan yang ada di setiap taman di Kota Kretek.

“Kami tidak mempunyai anggaran di 2021 untuk memperbaiki taman. Sementara ya memang hanya melakukan perawatan rutin setiap harinya. Seperti menyapu, menyiram bunga, memotong rumput, dan sebagainya,” ucapnya (3/3).

Baca juga:  Kado Istimewa untuk Ganjar di Hari Sumpah Pemuda

Pihaknya melanjutkan, akan terus berupaya untuk memperbaiki semaksimal mungkin, kerusakan yang terjadi di Taman Tanggulangin. Sekaligus seluruh taman di Kabupaten Kudus, tidak hanya taman tersebut.

“Harapannya ya semisal ada anggaran perubahan untuk perbaikan taman, akan segera kami perbaiki taman-taman yang dikira ada kerusakan itu. Tapi untuk pembersihan masih tetap rutin dilakukan terus menerus,” terangnya.

Terpisah, Sulhadi yang bertugas membersihkan di Taman Tanggulangin menuturkan, jika kursi-kursi yang rusak tersebut sudah diganti. Namun masih ada beberapa yang belum diganti.

“Kursi-kursi yang ada di taman itu dulu pernah diganti, tapi masih ada beberapa yang masih belum diganti. Akan tetapi untuk kebersihan dan perawatan rutin dijamin selalu tetap aman,” pungkasnya. (sam/fat)

  • Bagikan