Ungkap Inspirasi di Balik Pembuatan Lagu Head Over Heels

  • Bagikan
Latisha Diva
Latisha Diva. (ANTARA / JOGLO JATENG)

PENYANYI pendatang baru Latisha Diva populer berkat lagu “Head Over Heels” (2020). Ia mengungkapkan inspirasi di balik pembuatan lagu yang kini banyak diputar di radio-radio tersebut.

“Alhamdullillah, liriknya tentang kekaguman saya untuk sosok penyanyi K-pop,” kata Tisha, panggilan akrab gadis 21 tahun itu.

Tisha mengatakan bahwa dia sudah mulai menyanyi serius sejak usia empat tahun. Dia lantas sering mengisi vokal latar untuk penyanyi senior Rieka Roslan. “Waktu itu saya punya kelompok vocal,” ujar Tisha, dalam keterangan persnya, kemarin.

Bahkan kelompok vokalnya itu berhasil memenangkan AMI Awards belasan tahun lalu. “Itu kisah lama, senang mengalaminya. Dalam beberapa tahun ini, saya sudah merilis beberapa single,” ungkap Tisha, yang pernah bernaung di bawah label Falcon Music di mana ia merilis single “Seperti Mimpi” dan “Kasih”. Keduanya merupakan remake hits dari penyanyi jazz legenda, Ermie Kullit.

Baca juga:  Hadirkan Album Baru, Solois K-pop IU Rilis Album Kelima Lilac

“Meski muda usia, saya sangat terpengaruh Musik dan Musisi 80-an dan 90an. Earth Wind & Fire termasuk idola saya,” kata Tisha.

Hal itu menginspirasi dia dalam menulis lagu dan membuat arransemen. “Ide itu coba saya tuangkan dalam lagu ‘Head Over Heels’. Kebetulan Arrangernya musisi senior, om Adi Dharmawan,” kata Tisha.

Tisha mulai mendisiplinkan diri untuk menulis lagu. Setidaknya hampir sepuluh lagu ia tulis, menanti untuk masuk studio rekaman. Ia juga sempat mengisi soundtrack film “Warkop DKI Reborn” (2019).

Setelah itu, bersama Dr. Bram seorang Dokter yang juga musisi, Tisha menelurkan album Kolaborasi. (ara/gih)

  • Bagikan