UMK Teken Kerjasama dengan PBG Kudus

  • Bagikan
Rektor UMK Prof. Darsono, M.si
SINERGI: Rektor UMK Prof. Darsono, M.si saat menandatangani nota kesepakatan kerja sama dengan PBG Kabupaten Kudus, belum lama ini. (HUMAS / JOGLO JATENG)

KUDUS – Universitas Muria Kudus melakukan kerja sama dengan Pusat Belajar Guru (PBG) Kabupaten Kudus. Kerja sama yang dijalin ini diharapkan bisa saling menguntungkan antara UMK maupun guru PBG.

Ketua PBG Kabupaten Kudus Imam Santoso mengatakan, Kerjasama yang dilakukan dengan UMK tentu akan berdampak positif bagi guru. Pihaknya memang mebutuhkan mitra yang bisa untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) guru. ”Kita berharap bisa menimba ilmu lagi dengan UMK,” katanya, belum lama ini.

Pihaknya memang ingin bisa disandingkan dengan dosen, sehingga akan banyak hal yang bisa dilakukan, terutama peningkatan SDM. Terlebih dunia pendidikan terus berkembang, metode-metode pengajaran juga berkembang.

Apalagi saat pandemi seperti saat ini, butuh inovasi dalam proses belajar dan mengajar. Sehingga sinergi antara UMK dan PBD Kudus melalui kerja sama yang disepatai bisa memacu pengembangan dunia Pendidikan di Kabupaten Kudus.

”Apalagi UMK memiliki Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, jadi sangat pas,” terangnya.

Baca juga:  Empat Siswa MI Darul Ulum Semarang dapat Penghargaan Kemenag

Rektor UMK Prof. Darsono, M.si mengatakan, guru menjadi hal esensial, sehingga pihaknya ingin bersinergi agar bisa bersama-sama membangun dunia pendidikan. Apalagi UMK memiliki Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Sinergi dengan PBG merupakan salah satu yang yang positif. Apalagi anggotanya berasal dari guru tingkat pendidikan paling bawah hingga atas. Sehingga diharapkan sinergi ini bisa meningkatkan kualiats guru, termasuk lulusan FKIP UMK jauh lebih baik.

Pihaknya menginginkan agar kerja sama yang sudah diteken tidak sekadar simbolis saja, melainkan akan ada tindaklanjut yang realistis. ”Kami tidak bisa besar sendiri, butuh sinergi banyak pihak untuk bersama-sama menajdi besar,” ujarnya.

Setelah kerjasama ini, pihaknya akan menyiapkan diri agar kerjasama bisa dijalankan oleh jajarannya, terutama prodi terkait. Sehingga tindaklanjut atas kerjasama ini bisa segera direalisasikan dengan baik. (hms/fat)

  • Bagikan