Pemerintah Kabupaten Kendal Ajak Masyarakat Bagikan Buku

  • Bagikan
DONASI BUKU
DONASI BUKU : Seorang warga mendonasikan buku untuk pengembangan minat baca masyarakat Kendal, Senin (29/3). (HUMAS/JOGLO JATENG)

KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal menggalakkan program Sharing Buku Kendal. Sebuah gerakan yang mengajak masyarakat untuk mendonasikan buku yang dimiliki, agar dimanfaatkan masyarakat lain yang membutuhkan melalui perpustakaan-perpustakaan yang ada di Kabupaten Kendal.

“Program ini dilaksanakan sesuai dengan kebijakan Bupati Kendal Dico Ganinduto, yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat Kendal,” ujar Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Kendal Achmad Ircham, kemarin.

Disampaikan, kegiatan Sharing Buku Kendal dilakukan dengan membuka layanan perpustakaan keliling, yang menyediakan tempat-tempat drop your book. Jadi, masyarakat bisa memanfaatkan layanan perpustakaan keliling dengan membaca buku-buku yang tersedia, sekaligus bisa menyumbangkan buku-buku yang dimilikinya.

“Kegitan ini sudah kami lakukan pada hari Minggu kemarin, yang dilaksanakan di Stadiun Utama Kendal dan Taman Garuda Kendal, dan berhasil terkumpul sebanyak 113 buku dengan berbagai macam jenis dan judul dari 10 orang penyumbang,” terangnya.

Baca juga:  Tanam Pohon di Kendal, Ganjar Dibuat Terkejut Oleh Emak-Emak

Ditambahkan, masyarakat juga dapat mendonasikan buku secara langsung di Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Kendal.

“Kegiatan Sharing Buku Kendal ini juga dibuka setiap hari kerja di Perpustakaan Umum Kabupaten Kendal, sehingga masyarakat dapat mendonasikan buku yang dimiliki secara langsung di Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Kendal,” imbuhnya.

Untuk ke depannya, lanjut Achmad Ircham, Pemkab Kendal akan menyiapkan tempat, seperti kotak di beberapa tempat strategis di wilayah Kabupaten Kendal, agar masyarakat bisa lebih mudah saat mendonasikan buku tersebut. (hms/git)

  • Bagikan