Antisipasi Kemacetan di Kawasan City Walk Kudus, Roda 4 Dilarang Melintas ke Barat 24 Jam

  • Bagikan
banner pemberitahuan
RAMBU: Tampak banner pemberitahuan yang dipasang oleh Dishub Kudus di Jalan Sunan Kudus. (SYAMSUL HADI/JOGLO JATENG)

KUDUS – Guna mengantisipasi dan mengurai kemacetan di Kawasan City Walk, kendaraan roda empat dari arah timur dilarang melintas ke arah barat. Sebelumnya kawasan tersebut memang sudah tidak diperbolehkan, namun kini peraturan itu akan berlaku selama 24 jam.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kudus Abdul Halil mengatakan, sebelum peraturan diberlakuan, pihaknya akan mensosialisasikan kepada masyarakat terlebih dahulu. Sehingga para pengguna jalan bisa mengambil jalur yang benar.

“Larangan untuk roda empat ini kan sudah berlaku di Jalan Sunan Kudus, dari Simpang Tujuh hingga Perempatan Jember. Tapi pemberlakuan 24 jam berlaku mulai Senin (5/4),” ucapnya.

Pihaknya bersama Satlantas Polres Kudus juga akan terjun langsung ke lokasi. Yakni untuk mengedukasi kepada masyarakat pengguna jalan.

Selain mengantisipasi dan mengurai kemacetan yang timbul di Kawasan City Walk, penataan parkir juga menjadi pertimbangan. Lokasi parkir kendaraan hanya diperbolehkan berada di sebelah selatan.

Baca juga:  Bangunan Matahari Mall Mulai Dirobohkan

“Ini kan sudah menjadi kawasan pedestrian, ada PKL yang berjualan juga. Biar tidak macet, upayanya seperti itu, kalau mau parkir menyeberang ke selatan,” terangnya.

Adapun alternatif lainnya, untuk kendaraan roda empat agar dapat ke arah barat atau Jepara bisa melewati Jalan Ahmad Yani. Kemudian mereka bisa menuju ke Jalan Mayor Basuno, selanjutnya ke Jalan Niti Semito dan ke Jalan HM Subchan.

“Kendaraan roda empat dari arah PPRK (Persatuan Perusahaan Rokok Kudus, red) juga tidak boleh ke barat. Harapannya masyarakat bisa memperhatikan dan mematuhi aturan yang berlaku itu nantinya. Sehingga di Kawasan City Walk bisa nyaman dan tak macet,” pungkasnya.

Nantinya, di kawasan City Walk tersebut, ada rambu yang dipasang Dishub Kudus di Perempatan Baagil. Rambu larangan melintas untuk roda empat itu akan berlaku mulai hari ini. (sam/fat)

  • Bagikan