Kudus  

Janjikan Laba Perusahaan Daerah Percetakan Kabupaten Kudus Capai 50 Persen di Semester Pertama

Harun Al Rasyid
Plt. Direktur PDPK Harun Al Rasyid (SYAMSUL HADI/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Seletah dicopotnya direktur Perusahaan Daerah Percetakan Kabupaten Kudus (PDPK) karena gagal mencapai target tahun lalu, kini perusahaan tersebut bertekad akan mencetak laba sesuai target yang dicanangkan. Kali ini perusahaan tersebut telah melakukan sejumlah revitalisasi kinerja dan pengelolaan.

Pelaksana Tugas Direktur PDPK Harun Al Rasyid mengatakan, pihaknya melakukan sejumlah upaya agar keuntungan atau laba di perusahaan tersebut bisa tercapai. Di tahun ini pihaknya di target mendapatkan keuntungan Rp 131 juta.

Selamat Idulfitri 2024

“Banyak pekerjaan rumah yang masih harus dilakukan. Kami upayakan di semester pertama sudah meraih keuntungan sebesar Rp 50 juta. Tahun lalu target Rp 131 juta namun hanya terealisasi Rp 42 juta,” ucapnya.

Baca juga:  Pj Bupati Kudus Minta Semua Cabup Harus Saling Menghargai

Salah satu hal yang akan dilakukan pihaknya yakni berkomunikasi dengan konsumen, yang sebagian juga organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Kudus. Adapun untuk pembenahan internal, menjadi persoalan berikutnya yang harus bisa diselesaikan.

“Nanti divisi marketing juga akan diperkuat, karena pemasaran selama ini tidak fokus. Kami tidak mempunyai semacam Kepala Bagian Marketing. Pendekatan pelanggan menjadi sasaran pembenahan selanjutnya,” tuturnya.

Peremajaan mesin juga sudah pihaknya canangkan, akan tetapi pencapaian target 2020 menjadi penyebab utama. Jika dapat mencapai target, penyertaan modal Rp 2,7 miliar dapat dicapai.

Baca juga:  Lesbumi Kudus Hibur Korban Banjir, Beri Hiburan dan Trauma Healing

“Alokasi sebanyak itu dicanangkan untuk membeli dua unit peralatan produksi. Kami optimalkan saja terlebih dahulu potensi yang sudah ada,” imbuhnya. (sam/fat)