Aturan Baru Sempat Bingungkan Wali Murid

  • Bagikan
Guru mengecek suhu tubuh
ILUSTRASI: Guru mengecek suhu tubuh siswa saat memasuki SD N Simbangdesa 1, Tulis, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JATENG)

DEMAK, Joglo Jateng – Sebanyak empat sekolah di Kabupaten Demak resmi melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM). Keempat sekolah tersebut meliputi SMP N 2 Demak, MTS N  Karangtengah, SMA N 1 Demak,  dan SMK N 1 Demak.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Demak, Eko Pringglaksito mengatakan, PTM yang dilakukan telah sesuai ketentuan dan telah dilaporkan sistem aplikasi di provinsi tentang kesiapannya. Pada tanggal 5 April 2021 kemarin, kata dia, sudah dilakukan pemantauan di SMP N 2 Demak bersama Kepala Puskesmas Demak 3, dr.Munarto dan tim untuk melihat lebih dekat penerapan protokol kesehatan.

Ia mengakui, aturan baru dalam pembelajaran sempat membingungkan wali murid, Namun setelah pihaknya menjelaskan, wali murid bisa memahami.

“Di SMP N 2 Demak berjalan lancar, meskipun ada sedikit pernik. Mungkin orang tua tidak diperbolehkan mengantar anaknya sampai di halaman namun hanya sampai di pintu gerbang,” ungkapnya di Kantor Dindikbud Demak, kemarin.

Baca juga:  Tim Monev Kunjungi SMPN 1 Bodeh

Untuk di SMP N 2 Demak, uji coba dilakukan pada kelas 7  saja yang berjumlah 6 kelas dan kurang lebih ada 96 siswa.

“Kemarin kita lihat penataan ruang, jaga jarak antar siswa kemudian proses ketentuan apa yang telah digariskan kebijakan dari Jateng untuk menunjuk sekolah uji coba tatap muka ini,” imbuhnya.

Dikatakan, apabila evaluasi pada uji coba SMP hasilnya baik maka akan dilakukan perluasan di sekolah yang lain pada tingkat satuan pendidikan di bawahnya, seperti SD, TK dan PAUD.

“Kita harapkan bulan Juli sekaligus memasuki tahun ajaran baru 2021-2022 nanti sudah siap dengan pembelajaran tatap muka secara menyeluruh,” tutupnya. (cr3/git)

 

  • Bagikan