Jaga Performa, Ratusan Atlet Ikuti Lomba Virtual

  • Bagikan
lomba virtual
CEGAH KEJENUHAN: Kepala Seksi Olahraga Disparpora Kabupaten Pemalang Ristanto Bersama atlet yang menjadi pemenang lomba virtual, Rabu(7/4). (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG – Keberadaan pandemi Covid-19 yang bertahan lebih dari satu tahun menyebabkan kompetisi olahraga sempat dihentikan. Hal ini menyebabkan para atlet mengalami kejenuhan karena tidak bisa bertanding dan bahkan untuk latihan pun mereka dilarang. Untuk menumbuhkan kembali semangat olahragawan, Dinas Pariwisata pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pemalang telah mengadakan lomba secara virtual bagi atlet.

Kepala Seksi (Kasi) Olahraga Disparpora Ristanto menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk para atlit yang saat ini mengalami kejenuhan tidak bisa mengikuti kompetisi karena ditiadakan. Perlombaan ini akan menilai cara atlit mengemas latihan dengan kreatif dalam sebuah video yang diunggah ke akun media sosial Instagram pada 14 samapi 28 Februari.

“Kami disini berupaya agar para atlit tidak terlalu lama mengalami kejenuhan karena tidak adanya kompetisi, kompetisi ini bukanlah adu tanding melainkan latihan yang biasa atlit lakukan,” katanya kemarin.

Baca juga:  Gelorakan Kembali Kolektifitas Persatuan Masyarakat

Ristanto juga mengatakan antusiasme para atlet untuk mengikuti kompetisi ini sangat tinggi, ada sekitar 200 atlet yang mengikuti kompetisi ini. Perlombaan ini dapat diikuti oleh atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) yang ada di Pemalang.

“Pada intinya ini untuk membangun semangat para atlit dan kami sangat mengapresiasi untuk para atlit yang telah berpartisipasi walaupun dengan keterbatasan yang ada,” imbuhnya.

Afifah Putri, seorang atlet sepak takraw yang menjadi pemenang pada kompetisi ini mengaku senang dengan adanya perlombaan ini. Menurutnya, pemerintah setempat masih peduli dengan para atlit. Afifah merupakan atlet yang pernah mengikuti ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Pemalang tahun 2018 dan 2019.

“saya sangat senang ketika dalam masa pandemi ini pemerintah masih peduli dengan para atlet dan harapan saya agar kompetisi olahraga untuk digelar kembali seperti tahun-tahun lalu,” tuturnya.(cr9/akh)

 

  • Bagikan