Kuota Jumlah Vaksinasi Lansia di Kabupaten Banyumas Ditambah

  • Bagikan
Achmad Husein, Bupati Banyumas
Achmad Husein, Bupati Banyumas (NR SIDIQ/JOGLO JATENG)

BANYUMAS, Joglo Jateng – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas berencana untuk menambah kuota pemberian vaksin Covid-19 bagi masyarakat yang masuk dalam kategori lanjut usia (lansia). Pemerintah setempat akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah terkait penambahan kuota vaksin yang diberikan.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan, vaksinasi yang berpusat di GOR Satria terus diupayakan untuk ditambah kuotanya agar vaksinasi bisa berjalan sesuai target walau terkendela kouta vaksin yang terbatas. Pihaknya meminta ada penambahan kuota vaksin sehingga penerima vaksin bertambah menjadi 750 orang.

“Vaksinasi ini sudah berjalan dengan baik, antusias warga cukup baik setiap vaksin yang ada setiap harinya pasti habis, kami tentunya terus berkordinasi dengan dinkes provinsi agar kuota bisa terus ditambah dan akhirnya kita dapat kouta yang awalnya 500 menjadi 750 per hari,” katanya kemarin.

Untuk pelayanan vaksin yang awalnya diperuntukan untuk hanya untuk lansia yang datang langsung, maka pemkab akan berkordinasi dengan tingkat kecamatan untuk bisa dilakukan progam antar jemput warga untuk diantar ke GOR Satria. Untuk itu, masyarakat sebelumnya telah mendaftar kepada pemerintah desa agar datanya terdaftar.

Baca juga:  Tiga Desa Terdampak Kekeringan

“Setelah ada tambahanya kouta kami membuka progam awal yang kami wacanakan yaitu untuk warga kecamatan yang jauh dari GOR Satria untuk ikut progam antar jemput warga, syaratnya anda cukup datang ke kantor desa atau ke kecamatan untuk mendaftar lalu dijemput dengan kendaraan yang telah kami siapkan,” jelasnya.

Husein juga menjelaskan, kuota yang ada sekarang belum final kami akan terus berkordinasi dengan provinsi agar kouta vaksin bisa ditambah. Menurutnya, kebutuhan vaksin yang tidak sebanding dengan jumlah vaksin yang ada.

“Kami akan terus mengupayakan agar kouta vaksin yang ada bisa terus ditambah, agar target yang kita rencanakan bisa tercapai,” tuturnya.(cr9/akh)

  • Bagikan