Dukung Penertiban Kabel Ilegal

Managemen PLN UP3 Dumai.
TERTIBKAN: Managemen PLN UP3 Dumai. (ANTARA/JOGLO JATENG)

DUMAI, Joglo Jateng – Manager Sumber Daya dan Akutansi PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Dumai Rahman Harianja menyatakan siap mendukung langkah penertiban kabel ilegal yang menumpang pada tiang listrik PLN. Pihaknya mendukung penertiban kabel ilegal yang menumpang pada tiang.

“Untuk pelaksanaan penertiban akan dikoordinasikan dengan pihak terkait. Yakni ICON Plus dan Pemerintah Kota Dumai,” kata Rahman Harianja dikonfirmasi wartawan baru-baru ini.

Dia mengatakan, terkait pemanfaatan tiang listrik untuk kepentingan selain kelistrikan merupakan wewenang pengelolaan PT ICON Plus. Sementara, Gerakan Mahasiswa dan Pemuda (GEMPA) Kota Dumai saat audiensi dengan managemen PT PLN UP3 Dumai meminta agar dilakukan penertiban kabel semrawutmilik perusahaan swasta yang menumpang pada tiang listrik PLN.

Baca juga:  Bank Jateng Borong Penghargaan di TOP BUMD Awards 2024, Pj. Gubernur Jawa Tengah Jadi TOP Pembina BUMD 2024

Koordinator Lapangan Gempa Dumai Wahyu Ari Septian mengatakan, perusahaan kelistrikan negara ini menyatakan kesiapan untuk menertibkan dan pengawasan kabel jaringan milik perusahaan swasta. Sedangkan lainnya di luar milik PLN Dumai yang menumpang di tiang listrik.

“PLN Dumai juga akan menyurati PT ICON Plus karena kontrak secara de jure telah habis pada 2015 dengan PLN. Dulunya berfungsi pengawasan, pembinaan serta perawatan tiang listrik milik PLN Dumai,” jelas Wahyu.

Dijelaskannya, dalam upaya penertiban dan pembersihan kabel jaringan tidak berizin pada tiang listrik milik negara, PLN Dumai juga meminta dukungan dari pemerintah daerah, DPRD dan instansi terkait, serta mahasiswa. Yakni untuk bersama melakukan kontrol dan pembenahan demi pembangunan daerah. (ara/zul)