16 SMP Diajukan Ikuti Uji Coba PTM

  • Bagikan
Ani Khasanah
Ani Khasanah, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Setelah sukses melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM), Pemerintah Kabupaten Pemalang akan menambahkan 16 sekolah menengah pertama (SMP) untuk melaksanakan program tersebut pada tahap kedua. Program ini akan dilaksanakan pada 26 April sampai Mei dengan syarat sekolah dapat lolos verivikasi.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pemalang Ani Khasanah mengatakan telah membuat tim verifikasi untuk menilai kesiapan sekolah untuk melaksanakan PTM. Kesiapan ini dilihat dari dari sarana pra sarana, surat izin dari satgas Covid, pemerintah daerah. Sementara untuk siswa dipilih yang mempunyai ponsel pintar, dan orang tua bisa menggunakan ponsel pintar.

“Tujuan dari pemilihan siswa dan orang tua ini agar komunikasi dan pencatatan laporan kegiatan mereka dari berangkat sampai pulang dapat dimonitor oleh pihak sekolah juga berlaku untuk orang tua,” katanya kemarin.

Baca juga:  Tanaman Hias Masih Jadi Primadona

Siswa yang dipilih juga bukan berasal dari daerah dengan zona merah menurut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro. jika ada siswa dari zona merah maka mereka tidak diperbolehkan mengikuti PTM dan kembali ke daring namun ini tidak berpengaruh ke siswa lain yang tidak ada kasus di lingkungannya.

Untuk pengumuman pengajuan dari provinsi diumumkan Jumat 23 April nanti, pengumuman tersebut dipercepat sehari setelah verifikasi. Hal ini dilakukan karena untuk evaluasi sekolah agar kekurangan yang belum terpenuhi bisa langsung teratasi.

“Semoga semuanya bisa di izinkan oleh dinas provinsi dan untuk semua sekolah agar tetap berkerja sama dengan lintas sektoral karena keberhasilan uji coba nanti jika semua pihak dapat berkerja sama,” jelasnya.(cr8/akh)

  • Bagikan