Dakota Johnson Akan Bintangi Film Netflix Persuasion

  • Bagikan
Dakota Johnson
Dakota Johnson.(GRAZIMAGAZINE.COM/ JOGLO JATENG)

DAKOTA Johnson telah menandatangani kontrak untuk membintangi film terbaru Netflix dan MRC Entertainment bertajuk “Persuasion”. Film ini diadaptasi dari novel karya Jane Austen. Sutradara teater Carrie Cracknell dipercaya untuk mengarahkan proyek tersebut. Proses syuting ditargetkan dimulai pada Mei 2021.

“Persuasion” adalah novel Austen yang terakhir dan diterbitkan pada tahun 1817, beberapa saat setelah kematiannya. Novel ini telah sering diadaptasi untuk serial televisi, serta pertunjukan teater.

Adapun plot untuk versi filmnya akan diubah menjadi lebih modern namun konfliknya tetap sama yaitu berfokus pada kehidupan Anne Elliot, yang keluarganya mengalami kebangkrutan dan dia sendiri menghadapi dilema besar ketika masa lalunya Frederick Wentworth datang kembali ke kehidupannya.

Ron Bass dan Alice Victoria Winslow dipercaya untuk menulis naskah scenario untuk film “Persuasion”. Sementara itu, Andrew Lazar dan Christina Weiss Lurie dipercaya menjadi produser. Adapun produser eksekutif film ini adalah Elizabeth Cantillon melalui label romansa MRC Films.

Baca juga:  Film Live-action “Avatar 2” Rampung Produksi

Dakota Johnson merupakan aktris berkebangsaan Amerika Serikat dan putri dari Melanie Griffith dan Don Johnson. Dia melakukan debut perdana Bersama ibunya dalam drama komedi “Crazy in Alabama” (1999) dan mendapat penghargaan Miss Golden Globe pada tahun 2006.

Dia mendapat pengakuan internasional pada tahun 2015 setekah memainkan peran utama Anastasia Steele dalam drama romantic Fifty Shades of Grey, yang melambungkan Namanya menuju ketenaran dengan meraih “Peolple’s Choice Award for Favorite Dramatic Movie Actress” dan nominasi BAFTA rising Star Award. Selain itu, dia juga muncul dalam film adaptasi dari Cymbeline karya William Shakespeare (2014) sebagai Imogen Bersama Ethan Hawke dan film “Black Mass” Bersama Johnny Deep. (ara/git)

  • Bagikan