GOR Satria Disiapkan untuk Karantina Pemudik

  • Bagikan
Hall Futsal Gor Satria Purwokerto yang akan digunakan pemudik
KONDISI: Hall Futsal Gor Satria Purwokerto yang akan digunakan pemudik untuk karantina, Rabu (28/4). (NR SIDIQ./JOGLO JATENG)

BANYUMAS, Joglo Jateng – Pemerintah Kabupaten Banyumas terus berupaya agar mudik tahun ini jangan sampai ada kenaikan pasien Covid-19 lagi seperti tahun lalu. Oleh karena itu pihaknya mengantisipasi dengan menyiapkan Gor Satria Purwokerto untuk menjadi karantina bagi pemudik.

Kepala Pelaksana BPBD Banyumas Titik Puji Astuti menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan Gor Satria sebagai tempat karantina. Terkait teknis pelaksanaannya, pihaknya menunggu kebijakan Pemkab dan Satgas Covid Banyumas.

“Dalam rencana pembukaan karantina kami menunggu rapat dan kebijakan Satgas Covid kabupaten, setelah itu kami laksanakan sesuai rencana. Secara personil dan kesiapan tempat intinya kami siap kapan saja,” katanya saat ditemui di Kantor BPBD Banyumas, kemarin.

Baca juga:  Ibu Rumah Tangga Jadi Pengedar Narkoba

Direncanakan, tempat karantina ini lokasinya masih sama yaitu hall futsal sebelah barat. Untuk jumlah tempat tidur akan disiapkan sesuai dengan kebutuhan nantinya.

Titik menambahkan, untuk mekanisme soal pemudik yang datang bagaiamana dan aturannya seperti apa, pihaknya masih menungggu koordinasi dengan pemkab dan satgas covid.

“Tentang bagaiamana aturan pemudik yang datang, mulai dari rapid, pemeriksaan dan hal-hal kaitannya dengan karantina, nanti akan kami bahas lagi bersama dengan Pemda dan Satgas Covid, setelah ditentukan kapan dimulai pembukaan karantina dan penerimaan pemudik,” ungkapnya. (cr9/gih)

 

  • Bagikan