Sebanyak 963 Kendaraan Putar Balik

  • Bagikan
Polisi memeriksa kendaraan yang keluar dari GT Cileunyi
PERKETAT: Polisi memeriksa kendaraan yang keluar dari GT Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (ANTARA/JOGLO JATENG)

BANDUNG, Joglo Jateng – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung mencatat sejak 24 April, sebanyak 963 kendaraan putar balik di Gerbang Tol (GT) Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dalam penyekatan arus mudik Lebaran. Mayoritas kendaraan tersebut merupakan kendaraan dengan plat nomor wilayah Jabodetabek. Kendaraan berputar balik karena tak bisa menunjukkan surat negatif Covid-19.

Menurut Erik, ada 963 kendaraan yang diputarbalikkan dari 2.889 unit kendaraan yang diperiksa di Cileunyi. Sejauh ini, kata dia, belum tampak ada peningkatan volume arus kendaraan pemudik di kawasan Cileunyi maupun ke arah jalur selatan.

Diprediksi peningkatan volume arus kendaraan pemudik akan terjadi pada hari Rabu (5/5). Atau sebelum adanya larangan mudik total pada hari Kamis (6/5).

Baca juga:  Ini Isi Lengkap Surat Edaran Kapolri Soal Penanganan Kasus UU ITE

“Sekarang belum ada peningkatan, prediksinya besok. Besok juga mulai penyekatan lagi untuk simulasi penyekatan total,” ujar Erik.

Selain di Cileunyi, pihaknya juga sejauh ini telah memutarbalikkan 338 kendaraan yang keluar dari GT Soreang. Mayoritas kendaraan itu juga dengan pdlat nomor dari luar Bandung, khususnya wilayah Jabodetabek.

“Di Simpang 4 Tol Soreang sudah kami periksa 1.014 kendaraan. Lalu ada 338 kendaraan yang diputarbalikkan,” jelas Erik.

Selama penerapan penyekatan, pihaknya juga melakukan tes cepat Covid-19 terhadap 550 orang pemudik yang keluar dari GT Cileunyi dan GT Soreang. Dia memastikan tidak ada seorang pun dari ratusan pemudik tersebut yang hasilnya reaktif Covid-19. (ara/zul)

  • Bagikan