Masyarakat Mulai Ramai Mendatangi Pasar Rembang

  • Bagikan
Salah satu lorong penjual pakaian di Pasar Rembang
PADAT: Salah satu lorong penjual pakaian di Pasar Rembang tampak ramai pengunjung menjelang lebaran, Kamis (6/5). (SHOFWAN ZAIM/ JOGLO JATENG)

REMBANG, Joglo Jateng РMenjelang lebaran sejumlah toko pakaian di Pasar Rembang mulai ramai dikunjungi warga yang ingin membeli kebutuhan untuk perayaan Idul Fitri 1441 H. Keramaian pengunjung tersebut baru terjadi  sejak H-10 lebaran.

Triana, salah satu penjual pakaian menjelaskan, meskipun daya beli masyarakat masih belum maksimal, tapi pembeli tahun ini masih lebih banyak dari pembeli tahun lalu. “Tahun kemarin itu sepi sekali. Tahun ini alhamdulillah membaik pengunjung mulai belanja kebutuhan lebaran,” jelas Triana.

Untuk barang yang paling laku menurut Triana adalah gamis, karena memang banyak kaum hawa yang membutuhkan untuk lebaran. Selain gamis, jilbab juga termasuk barang yang paling diburu para pengunjung.

“Kalau berapa item, saya tidak menghitung tetapi lumayan rame ini. Ada jilbab, mukena, sarung dan pakaian-pakaian ini laku semua. Kalau yang paling banyak terjual itu ya gamis dan jilbab,” imbuhnya.

Baca juga:  Tiang Jembatan Penghubung Antardesa Roboh, Begini Kondisinya

Triana yang sudah jualan 30 tahun di Pasar Rembang baru merasakan sepinya pembeli sejak ada pandemic. Terlebih lagi tahun lalu ada pembatasan bahkan sampai ada penutupan pasar tiap Jum’at. Dengan mulai ramainya pembeli kali ini ia merasa bersyukur.

“Mulai anak saya kecil sampai sudah berkeluarga. Kalau tahun kemarin ada pembatasan sepi, tapi alhamdulilah sekarang sudah berjalan biasa,” paparnya.

Senada dengan Triana, Ririn yang juga menjual berbagai pakaian di Pasar Rembang merasa bersyukur Ramadan kali ini hampir semua jenis jualanya laku semua. Mulai dari kaos, celana, dan berbagai baju lainya bisa terjual. Namun Ririn merasa untuk peningkatan pembeli memang belum maksimal.

“Lumayan, ada peningkatan meskipun sedikit. Tapi ya itu alhamdulilah nya laku semua. Mulai dari kaos sampai celana laku semua,” pungkasnya. (cr6/fat)

  • Bagikan