Ratusan Anggota Polresta Lakukan Tes Antigen

Salah satu anggota polresta sedang melakukan rapid test antigen
PERIKSA: Salah satu anggota polresta sedang melakukan rapid test antigen, Selasa (18/5). (NR SIDIQ./JOGLO JATENG)

BANYUMAS, Joglo Jateng – Pasca pengamanan Operasi Ketupat Candi 2021, Polresta Banyumas melaksanakan tes antigen terhadap 598 personil yang terlibat dalam operasi tersebut. Rapid test tersebut dilaksanakan di aula kantor Polresta Banyumas, Selasa (18/5) pagi.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol. M Firman L. Hakim melalui Wakapolresta Banyumas, AKBP Kristanto Yoga Darmawan menjelaskan, kegiatan tes antigen ini bertujuan untuk meyakinkan kondisi kesehatan personel Polresta Banyumas yang telah melakukan kegiatan pengamanan lebaran 2021. Yakni untuk memastikan mereka dalam keadaan sehat dan tidak terpapar virus Covid-19 untuk kegiatan selanjutnya.

Selamat Idulfitri 2024

“Karena aktifitas mereka yang selama pelaksanaan operasi ketupat candi, mengharuskan berinteraksi dengan masyarakat dalam hal kegiatan pelayanan kepolisian dan pengamanan, tentu maka dilakukan rapid test antigen tersebut,” terangnya.

Wakapolresta juga menambahkan bahwa personel harus dalam keadaan fit untuk kembali menjalani kegiatan pengetatan di beberapa titik sampai tanggal 24 mei nanti mendatang.

“Kita berharap personel agar terus tetap dalam keadaan sehat dan fit agar terus bisa melayani masyarakat dalam operasi penyekatan ini dan terus mengedukasi tentang pentingnya menjaga prokes agar terhindar dari bahaya virus Covid-19,” ujarnya. (cr9/gih)