Bedah Film “KPK Endgame” Simbol Perlawanan Pelemahan KPK

  • Bagikan
film KPK Endgame
ANTUSIAS: Sejumlah mahasiswa dan masyarakat menyaksikan film KPK Endgame pada diskusi yang digelar di Gunungpati. (DOK. PRIBADI / JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglojateng.com – Konsolidasi Penyuluh Anti Korupsi (Kapak) bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menggelar acara nonton bareng (nobar) dan diskusi film KPK Endgame. Acara yang digelar di dua lokasi, yakni Gunungpati dan Banyumanik merupakan bentuk perlawanan terhadap upaya pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pegiat Kapak, Isa Thoriq menuturkan, keadaan sedang dalam situasi yang mengkhawatirkan. Pasalnya pelaksanaan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang dilakukan kepada pegawai KPK memperlihatkan kejanggalan.

“Dalam diskusi itu yang dikhawatirkan bukanlah bubarnya KPK,” katanya, Selasa (8/6).

Menurutnya, berbagai kejanggalan pada pelaksanaan TWK menunjukkan indikasi menyasar orang-orang yang kritis, berintegritas dan trengginas dalam menangkap koruptor.

“Akan tetapi jika KPK menjadi alat penguasa utk melindungi koruptor kakap,” imbuhnya.

Baca juga:  Pelantikan Kepala Daerah Masih Menunggu Kemendagri

Diskusi yang dihadiri mahasiswa dan masyarakat juga melibatkan Aista (KAPAK), Syukron (FH Unnes) dan Benny (Pegawai KPK). Mengingat pandemi Covid-19 masih belum usai, maka kegiatan ini dihadiri peserta dalam jumlah terbatas dan menerapkan prokes ketat.(akh/gih)

  • Bagikan