Pelatihan Berbasis Komputer Dihentikan Sementara

  • Bagikan
proses rekrutmen pelatihan berbasis komputer di BLK Kudus
TUNDA: proses rekrutmen pelatihan berbasis komputer di BLK Kudus, belum lama ini. (ZULFIA HARYANTI/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kudus menghentikan sementara kegiatan pelatihannya. Hal itu dilatarbelakangi oleh suasana pandemi Covid-19 yang meningkat.

Kepala BLK, Anggun mengatakan, pemberhentian sementara kegiatan pelatihan tersebut atas arahan kepala dinas. Menurutnya, rencana pelatihan akan dimulai kembali pada 14 Mei mendatang.

“Saat ini sedang kami mintakan arahan Bupati Kudus melalui Nota Dinas. Tapi, dengan kondisi di Kabupaten Kudus masih seperti ini, bisa jadi mundur lagi. Situasinya sampai saat ini masih belum kondusif,” ujarnya.

Anggun mengatakan, Pelatihan Berbabasis Kompeter (PBK) tahap 4 yang akan dihentikan ini, mulanya ada 155 orang peserta pendaftar. Namun yang diterima hanya 64 peserta.

Baca juga:  Jumlah Kasus Covid-19 Bertambah, Kini 1.015 Orang

Menurut Anggun, ada tiga jenis pelatihan dalam PBK tahap 4 ini. Yakni pembuatan roti dan kue paket 2 dan paket 4, operator komputer paket 2, tata kecantikan kulit paket 1 dan paket 2.

“Kami sudah memberikan informasi ini kepada semua calon peserta PBK. Kami juga meminta maaf atas penundaan ini,” imbuh ketua BLK itu.

Sebenarnya setiap paket ada 16 orang peserta. Namun pada tahap 4 ini, peserta tata kecantikan kulit hanya ada 13 orang. Jadi, total semua hanya 61 peserta.

“Penundaan jadwal pelatihan ini memiliki pengaruh terhadap jadwal pelatihan selanjutnya. Mulanya sudah diagendakan bersedia jalan pada awal Juli. Sepertinya akan mundur sampai Agustus,” pungkasnya. (zul/fat)

  • Bagikan