Kudus  

Terpilih Secara Aklamasi, Daniel Budi Sampurna Pimpin Askab PSSI Kudus

Ketua Askab PSSI Kudus
TERPILIH: Ketua Askab PSSI Kudus periode 2021-2025 Daniel Budi Sampurna terpilih secara aklamasi pada Kongres Luar Biasa secara virtual di Kantor KONI Kudus, Selasa (15/6). (SYAMSUL HADI/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Kekosongan Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kudus akhirnya terisi. Daniel Budi Sampurna terpilih sebagai Ketua Askab PSSI Kudus periode 2021-2025 secara aklamasi.

Terpilihnya Daniel, berdasarkan hasil dari Kongres Luar Biasa yang diselenggarakan secara virtual di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus Selasa (15/6). Dari 29 anggota PS yang hadir, 21 mendukung secara aklamasi.

Selamat Idulfitri 2024

“Keputusan ini berhasil dilaksanakan setelah forum dari seluruh Ketua PS yang ada di Kudus, lalu diajukan ke Asprov PSSI Jawa Tengah (Jateng). Kemudian dikirimkan Pak Puthut Wibowoadi dari PSSI Semarang, untuk menjadi caretaker atau Plt Ketua Askab PSSI Kudus,” ucapnya saat ditemui awak media.

Baca juga:  KPP Berbagi Jadi Puncak Rangkaian Kegiatan Ramadan

Setelah terpilih, Daniel bertekad akan memajukan sepak bola di Kota Kretek untuk lebih baik lagi. Seperti melakukan pembinaan kepada sepak bola usia dini, hingga ke jenjang senior.

“Kami bertekad untuk lebih memajukan sepak bola di Kudus ini. Salah satu upaya kedepannya yakni dengan melakukan koordinasi dengan baik lagi kepada pihak KONI Kudus,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bidang (Kabid) Organisasi KONI Kudus Wawan Ibadi mengatakan, dari 30 anggota PS di Kudus ada 21 mendukung Daniel. Secara ad/art, dua per tiga pemilihan ketua tersebut  sudah sah.

Baca juga:  Indeks Pemilu 2024 Meningkat

“Dari 30 anggota hadir 29, dan yang mendukung 21. Secara arahan Asprov PSSI Jateng, dan tata tertib yang dilaksanakan dengan waktu sesuai ketentuan itu juga sudah berlangsung dengan baik,” terangnya.

Diketahui, dalam agenda tersebut hadir dalam kongres virtual Ketua Askab PSSI Kudus periode sebelumnya Sutrisno, perwakilan Asprov PSSI Jateng Puthut Wibowoadi, dan perwakilan KONI Kudus. Pelaksanaan itu tak berlangsung lama, pasalnya juga mengingat akan protokol kesehatan. (sam/fat)