Bagikan Sembako dan Vitamin ke Warga yang Isoman

  • Bagikan
Presiden Rotary Club of Kudus Srikandi, dr Hendratni Dewanti
BERIKAN: Presiden Rotary Club of Kudus Srikandi, dr Hendratni Dewanti bersama Kepala UPT Puskesmas Rejosari dr Isna Noor Khilda saat memberikan paket sembako dan vitamin kepada warga yang isoman. (SYAMSUL HADI / JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng Rotary Club of Kudus dan Rotary Club of Srikandi membagikan bantuan paket sembako dan paket vitamin bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Pembagian ini dilakukan di wilayah Kecamatan Dawe, bersama UPT Puskesmas Rejosari.

Presiden Rotary Club of Kudus Srikandi, dr Hendratni Dewanti mengatakan, total bantuan yang diberikan ada 15 paket sembako dan vitamin. Sesuai dengan jumlah pasien isoman yang ada di wilayah kerja UPT Puskesmas Rejosari. Diantaranya di Desa Rejosari dan Kandangmas.

“Sembako yang kami berikan berisikan beras, minyak, teh, dan masker. Untuk paket vitaminnya ada vitamin C, D, dan empon-empon sesuai kearifan lokal. Selain itu, kami juga memberikan panduan isoman dengan gambar supaya menarik,” ucapnya disela-sela membagikan sembako, Jumat (30/7).

Tujuan dilakukannya kegiatan tersebut, lanjutnya, supaya bisa sedikit membantu meringankan beban pasien isoman. Sehingga mereka bisa fokus dalam masa penyembuhan. Pasalnya warga yang harus melakukan isoman tidak dapat beraktivitas di luar rumah.

“Harapan kami masyarakat yang sedang menjalani isoman bisa segera sembuh. Dan kegiatan ini bisa berlangsung di daerah lain. Selanjutnya, kami akan memberikan paket sembako dan vitamin juga di puskesmas-puskesmas lainnya. Seperti Puskesmas Jati dan Mejobo, serta ada di Pati juga,” tuturnya.

Baca juga:  UMKM Sektor Pariwisata Peroleh Bantuan Paket Sembako

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Rejosari, dr Isna Noor Khilda menyampaikan, jika pihaknya dan Rotary juga memberikan edukasi, pertanyaan, sharing dengan pasien Covid-19 setiap harinya, supaya ada pendekatan. Sehingga tidak menimbulkan rasa takut dan stigma buruk mengenai Covid-19.

“Kami juga memberikan motivasi secara psikologis, memberikan kenyamanan, dan itu semua harus ditata dengan cara humanis. Dengan begitu, mereka bisa menjalani isoman dengan maksimal dan benar, serta tidak panik. Sehingga bisa segera sembuh,” ujarnya.

dr Isna mengharapkan, agar masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 tidak takut dan selalu berpikiran positif. Pihaknya akan selalu mendampingi proses penyembuhan pasien corona agar segera pulih.

“Dengan edukasi dan pendampingan yang kami lakukan setiap harinya secara virtual, masyarakat tidak usah takut. Semakin cepat terdeteksi virusnya, maka semakin cepat pula mengatasinya,” pungkasnya. (sam/fat)

  • Bagikan