Presiden Minta Segera Tatap Muka jika Sudah Vaksin

  • Bagikan
Presiden Jokowi
PANTAU: Presiden Jokowi saat berdialog dengan pelajar di SMAN 1 Katasura Kabupaten Sukoharjo, Senin (13/9). (HUMAS / JOGLO JATENG)

SUKOHARJO, Joglo Jateng Presiden Joko Widodo memantau langsung vaksinasi pelajar di SMAN 1 Katasura, Senin (13/9). Di hari yang sama, juga dilakukan vaksinasi pelajar secara serentak di 10 provinsi. Presiden juga melakukan dialog dengan pelajar di beberapa provinsi tersebut secara virtual.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden mengungkapkan harapannya agar proses vaksinasi ini bisa berjalan dengan lancar. Selain itu, vaksinasi juga salah satu syarat pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

“Saya harap semua bisa berjalan dengan lancar agar anak-anak kita, pelajar tetap sehat, terlindungi dari Covid dan bisa segera melakukan pembelajaran tatap muka,” tuturnya.

Dalam dialog virtual itu, salah satu pelajar SMA 2 Pulau Pujung, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatra Barat mengungkapkan keinginannya agar bisa belajar secara tatap muka. Menaggapi hal itu, Jokowi menegaskan bila semua pelajar sudah divaksin sekolah bisa melakukan PTM. Dengan syarat, sekolah tidak masuk dalam zona pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

Baca juga:  Diduga Hina Presiden, Dosen Unnes Dinonjobkan

“Kalau sudah divaksin, segerakan tatap muka, terutama SMA, SMK dan SMP,” tegas Presiden.

Selain itu Jokowi juga mengingatkan kepada kepala daerah agar segera mengahabiskan stok vaksin yang tersedia. Hal itu agar proses vaksinasi bisa berjalan dengan cepat. Presiden juga menyampaikan agar kepala daerah tidak perlu khawatir tidak kebagian dosis vaksin dari Kementerian Kesehatan.

“Pak Bupati kalau ada stok vaksin segera disuntikan, kalua habis minta lagi ke Menkes, kalau menkes tidak kirim telepon saya,” ujarnya. (fan/gih)

  • Bagikan