Hari Ini, Gelar Operasi tak Ada Penilangan

  • Bagikan
PAPARAN: Dirlantas Polda Jateng Kombes Rudy Syafiruddin menyampaikan Operasi Patuh Candi kepada wartawan usai kunjungan di eks Wonderia Semarang, akhir pekan lalu. (DICKRI TIFANI/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Polda Jawa Tengah akan menggelar Operasi Patuh Candi mulai tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021. Namun operasi kali ini petugas tak ada yang melakukan penilangan.

Dirlantas Polda Jateng Kombes Rudy Syafiruddin menyampaikan, dalam operasi tersebut, petugas hanya memberikan edukasi dan teguran kepada masyarakat yang melanggar.

“Operasi patuh selama 14 hari. Mulai pelaksanaan 20 sampai 3 Oktober. Anggota di lapangan hanya memberikan suatu edukasi, teguran berupa simpati kepada masyarakat, “katanya di halaman eks Wonderia Semarang, akhir pekan lalu.

Meski tak ada penilangan, Rudy berharap kepada masyarakat agar patuh terhadap seluruh peraturan lalu lintas yang sudah berlaku. Sehingga, teguran secara simpati membuat pengguna jalan merasa nyaman dalam berkendara.

Baca juga:  Bantah Video Hajatan Kapolres Rembang

Selain itu, Rudy menambahkan, petugas bisa memberikan edukasi berupa poster lalu lintas atau edukasi protokol kesehatan. “Harapan kami tidak melakukan penindakan di masa pandemi Covid-19 ini, agar masyarakat tetap patuh terhadap perundangan lalu lintas yang ada,” ujarnya.

Ia menjelaskan, operasi ini akan diterapkan di seluruh Jawa Tengah. Ia menghimbau agar petugas yang ada di seluruh Jawa Tengah agar tidak melakukan penilangan maupun penindakan yang menyakiti hati masyarakat atau pengendara.

“Kami tidak berharap ada anggota yang berbuat tidak terpuji, sehingga menyakiti hati masyarakat di Jawa Tengah,” ujarnya. (dik/gih)

  • Bagikan