Sejak Beroperasi, Film di Bioskop Terbatas

  • Bagikan
Kepala Disbudpar Kota Semarang Indriyasari
Kepala Disbudpar Kota Semarang Indriyasari. (DICKRI TIFANI / JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mengizinkan bioskop kembali beroperasi sejak masuk PPKM Level 2. Saat ini, hampir semua bioskop di Kota Semarang mulai beroperasi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Indriyasari mengatakan, tempat hiburan di Kota Semarang sudah keseluruhan kembali beroperasi. Satu diantaranya bioskop.

Maka dari itu, pengoperasian bioskop kembali dibuka wajib mengikuti aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah. Di antaranya penerapan protokol kesehatan.  Menurutnya, ada tambahan bioskop yang akan kembali beroperasi pada pekan ini, satu diantaranya XXI Mal Tentrem yang merupakan bioskop baru di Kota Semarang.

” Tetapi untuk semua bioskop yang sudah bisa beroperasi dan ada pembatasan pengunjung maksimal 50 persen,” jelas Iin, sapaan akrab Kepala Disbudpar Kota Semarang, belum lama ini.

Baca juga:  Tiga Robot Mewakili Ribuan Wisudawan

Meskipun bioskop di Kota Semarang sudah beroperasi sudah lama, Iin menuturkan, pihak bioskop masih dalam koordinasi tentang film-film yang akan ditayangkan. Pasalnya saat ini film yang ditayangkan masih terbatas. “Karena film-film yang yang baru masih menunggu dari produsen filmnya,” ujarnya.

Selain pembatasan pengunjung, ia juga menjelaskan bahwa anak-anak berusia di bawah 12 tahun yang belum mendapatkan vaksinasi tidak diperbolehkan masuk ke bioskop. Sementara bagi masyarakat yang ingin menonton di bioskop wajib menunjukkan bukti vaksinasi melalui aplikasi Peduli Lindungi.

“Itu termasuk prokes yang harus diterapkan di bioskop. Termasuk mewajibkan setiap pengunjung menunjukan scan barcode di aplikasi Peduli Lindungi,” katanya. (dik/gih)

  • Bagikan