PKB Pati Dukung Pengadaan Ambulans dan Mobil Layanan Umat

  • Bagikan
ketua PCNU Pati launching ambulan dan mobil layanan umat
LUNCURKAN: Jajaran pengurus DPC PKB Pati mendampingi ketua PCNU Pati launching ambulan dan mobil layanan umat di halaman kantor PCNU Pati, Jumat (22/10/2021). (DOK. PRIBADI / JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pati memberikan dukungan kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pati dalam bentuk pengadaan ambulans dan mobil layanan umat. Dukungan tersebut dilakukan dalam rangka membangun sinergitas antara PKB dengan PCNU Pati.

Peluncuran mobil ambulans dan mobil layanan umat diselenggarakan pada Jumat 22 Oktober lalu. Bertepatan dengan Hari Santri Nasional.

Ketua DPC PKB Pati Bambang Susilo mengungkapkan, pihaknya senang dapat bersinergi dengan NU Pati. “Meski secara nominal tidak banyak, paling tidak PKB dapat memberikan sumbangsih dalam pengadaan ambulans dan mobil layanan umat PCNU Pati. Semoga saja fasilitas ini dapat digunakan dengan baik,” ungkapnya.

Bambang menerangkan, langkah yang mereka ambil merupakan bentuk perwujudan nyata bakti PKB kepada NU. Dengan demikian, PKB dapat berperan serta dalam perkembangan NU di wilayah Pati.

Baca juga:  Vaksinasi Tenaga Kesehatan Lampaui Target

“Pengadaan ambulans dan mobil layanan umat ini merupakan bentuk bakti kami kepada NU. Semoga saja ke depan, kami dapat terus bersinergi dan dapat membantu NU agar dapat terus berkembang,” terangnya.

Sementara itu, pengurus PCNU Pati Kiai Yusuf mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi para donator yang telah berkontribusi. Khususnya kepada PKB Pati.

“Setelah adanya mobil ini, kita berharap agar bisa dimanfaatkan untuk kepentingan umat. Untuk itu, kami sampaikan terima kasih kepada para donatur. Mudah-mudahan resolusi jihad dapat kita gaungkan kembali. Baik melalui jihad keagamaan, kesehatan, pendidikan dan layanan masyarakat,” tegas Kiai Yusuf. (abd/fat)

  • Bagikan