PSIM Yogyakarta Siap Tampil Maksimal

LINI BELAKANG: Pemain belakang PSIM Yogyakarta Jodi Kustiawan siap mengawal pertahanan lascar Mataram di laga terakhir Grup Y Liga 2, malam nanti. (https://www.instagram.com/psimjogja_official/)

BEKASI, Joglo Jateng – PSIM Yogyakarta akan tampil maksimal di pertandingan terakhir babak delapan besar Liga 2 Grup Y. Klub Kota Gudeg itu akan menghadapi Sulut United di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, malam nanti.

Pelatih PSIM Yogyakarta Seto Nurdiantoro mengatakan, Sulut United adalah tim yang tangguh. Sebelumnya PSIM Yogyakarta sempat dibuat kalah telak pada sesi uji coba sebelum Liga 2 dimulai.

Maka dari itu, ia berharap agar para pemain PSIM Yogyakarta tampil lepas dan menikmati pertandingan ketika menghadapi Sulut United. Sehingga mendapatkan hasil maksimal dalam laga tersebut.

“Kami banyak belajar bermain dari Sulut, mudah-mudahan untuk pertandingan besok, pemain bisa tampil lepas, lebih enjoy. Harapannya, hasil yang terbaik dan kami bisa lolos,” ungkap Seto.

Baca juga:  PSIM Yogyakarta Libatkan Lima Pemain Muda dalam Training Camp

Menurut dia, pertandingan terakhir di Grup Y babak delapan besar Liga 2 akan menjadi pertandingan yang menarik. Karena semua tim masih memiliki peluang untuk lolos ke babak semifinal.

Ia juga menilai PSIM Yogyakarta memiliki tugas berat untuk bisa lolos ke semifinal. Karena harus memenangkan pertandingan, dan sejauh ini baru mengumpulkan dua poin. Sehingga masih kalah jika dibandingkan dengan Sulut United yang sudah mengamankan tiga poin dari dua pertandingan sebelumnya.

“Buat kami, dibanding Sulut, cukup berat karena kami harus memenangkan pertandingan kalau ingin lolos, dan itu yang bisa menentukannya adalah kami sendiri,” tambahnya.

Baca juga:  Persipa Bakal Rombak Skuad
KAWAL: Para pemain Sulut United tetap akan mewasadai permainan PSIM Yogyakarta untuk mengamankan satu tiket babak semifinal Liga 2. (https://www.instagram.com/sulutunited.fc/)

Sementara itu, asisten pelatih Sulut United Andik Ardiansyah menyatakan, timnya sudah siap untuk menghadapi PSIM Yogyakarta. Ia berharap para pemain Sulut United bisa tampil bagus, sekaligus memetik kemenangan atas PSIM Yogyakarta.

“Secara tim untuk pertandingan besok, kita sudah siap, apa yang harus kita lakukan menghadapi PSIM besok. Jadi harapan kita, anak-anak bisa tampil bagus dan bisa mendapatkan hasil positif, yaitu memenangkan pertandingan,” ujar Andik.

Ia menegaskan Sulut United akan melakukan rotasi dalam pertandingan melawan PSIM Yogyakarta. Karena jadwal padat yang harus mereka hadapi pada babak delapan besar.

Baca juga:  Persipa Bakal Rombak Skuad

Ia menilai PSIM Yogyakarta adalah tim yang bagus. Hal itu itu terlihat dari catatan nirkalah serta dua hasil imbang mereka ketika menghadapi Martapura Dewa United dan PSMS Medan.

Meski demikian, Andik memastikan timnya sudah mempelajari pertandingan terakhir Laskar Mataram. Mereka akan berusaha maksimal pada pertandingan tersebut agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kita akan berusaha, apa yang sudah kita pelajari dari beberapa game kemarin akan kita maksimalkan sebaik mungkin agar mendapatkan hasil yang bagus dari pertandingan melawan PSIM besok,” ungkap Andik. (ara/fat)