Kudus  

Begal yang Tebas Tangan Warga Jekulo Masih Diburu Polres Kudus

JUMPA PERS: Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama saat melaksanakan konferensi pers tersangka begal sadis yang beraksi di Taman Bumi Wangi, Kecamatan Jekulo, belum lama ini. (SYAMSUL HADI / JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Sampai saat ini, kepolisian masih memburu begal yang sebelumnya beraksi di Taman Bumi Wangi, Kecamatan Jekulo. Masih ada dua pelaku yang masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan, jika pihaknya masih mengejar pelaku yang belum tertangkap hingga saat ini. Salah satunya merupakan eksekutor yang menebas pergelangan tangan kiri korban, yakni Muchammad Indra Setiawan sampai putus.

“Setelah empat pelaku lainnya sudah ditangkap, kini kami masih mengejar dua pelaku lainnya. Kedua pelaku tersebut sudah masuk dalam DPO kami juga,” ucapnya.

Baca juga:  RS Mardi Rahayu Tambah Ruang Inap Akibat Lonjakan Pasien

Pihaknya melanjutkan, pencarian terhadap dua pelaku tersebut dilakukan hingga melalui jaringan siber. Selain itu, komunikasi intens terhadap jajaran kepolisian di berbagai wilayah juga dilakukan, baik secara formal maupun informal.

“Kami mencoba dengan semua cara, untuk bisa mencari pelaku tersebut. Kami juga sudah menyebar ke seluruh Polres di Jawa Tengah dan Polda Jawa Tengah. Kami tidak akan patah semangat,” tuturnya.

Diketahui, empat dari enam tersangka begal sadis yang beraksi di Taman Bumi Wangi, sudah diamankan kepolisian. Bahkan, dua dari empat yang berhasil dibekuk telah dijatuhi vonis oleh Pengadilan Negeri Kudus. (sam/fat)