Kudus  

Vaksinasi Malam Banyak Diminati Masyarakat

SIAPKAN: Petugas Puskesmas Ngembal Kulon saat mempersiapkan vaksin, pada kegiatan vaksinasi malam, beberapa waktu lalu. (MUHAMMAD ABDUL MUTTHOLIB / JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus mulai menggelar vaksinasi Covid-19 malam dengan sasaran jemaah tarawih, Rabu (7/4) lalu. Berdasarkan animo masyarakat yang mengikuti vaksinasi, kegiatan tersebut ternyata banyak diminati warga, khususnya lansia.

Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, program vaksinasi malam diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah capaian vaksinasi di Kota Kretek. “Mudah-mudahan ini bisa dijadikan sebagai acuan masyarakat, sehingga capaian vaksinasi bisa lebih maksimal lagi,” ujarnya.

Rencananya, kegiatan serupa akan dilanjutkan selama Ramadan ini. Namun demikian, Hartopo masih belum mengetahui secara pasti desa mana saja yang nantinya akan dijadikan titik vaksinasi.

Baca juga:  Ribuan Wajib Pajak Sampaikan SPT Tahunan Tepat Waktu

“Tentunya program ini akan dilanjutkan, karena animo masyarakat juga terbilang tinggi. Untuk titiknya sendiri nanti tergantung dari Dinas Kesehatan. Tapi yang jelas di setiap kecamatan ada, hanya saja tidak setiap desa,” terangnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah mengikuti program vaksinasi malam. Tingginya partisipasi warga dalam kegiatan vaksinasi malam, menandakan bahwa kesadaran masyarakat terkait kesehatan semakin meningkat.

Sementara itu, salah satu warga Ngembal Kulon Ali Ahmadi (60) mengatakan, dirinya mendukung adanya program vaksinasi malam tersebut. Ali mengaku sangat terbantu dengan adanya vaksinasi yang digelar di desanya.

Baca juga:  SMP NU Al Ma’ruf Kudus Berkomitmen Bentuk Generasi Juara

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada pemerintah. Karena dengan adanya kegiatan ini, saya tidak perlu jauh-jauh datang ke puskesmas untuk vaksin. Saya jadi sangat terbantu sekali,” ungkapnya. (abd/fat)