Pati  

Alun-Alun Kembang Joyo, Pusat Berburu Hidangan Buka Puasa

TAMPAK: Terlihat seorang penjual menunggu pelanggan di Alun-Alun Kembang Joyo, Minggu (24/4). (LUTHFI MAJID / JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Alun-Alun Kembangjoyo saat ini menjadi pusat kuliner khas Kabupaten Pati. Alun-Alun yang belum lama beroperasi ini sering dikunjungi masyarakat Pati untuk berburu hidangan berbuka puasa.

Di Alun-Alun Kembang Joyo terdapat sekitar 390 Pedagang Kaki Lima (PKL). Mulai dari pedagang makanan berat, ringan, dan aneka minuman. Selain itu, terdapat beberapa permainan anak yang membuat suasana makin semarak.

Salah satu pengunjung, Teguh Prasetya (39) mengatakan, sering datang ke Alun-Alun Kembang Joyo pada sore hari. Yakni untuk membeli hidangan untuk berbuka puasa.

Baca juga:  SPBU di Pati Terbakar, Tewaskan Satu Orang

“Sering saya kesini, bisa dibilang hampir setiap sore. Alasannya iya karena pilihan makanan banyak, dan tempatnya juga dekat dari rumah,” ucap pria asal Pati kota tersebut, Minggu (24/4).

Menurutnya, jajanan di Alun-Alun Kembang Joyo memiliki harga yang cukup terjangkau. Meskipun ada beberapa yang agak kemahalan.

Sementara itu, penjual minuman di Alun-Alun Kembang Joyo, Mundhiroh (43) mengungkapkan, dagangannya saat bulan Ramadan ini meningkat drastis. Keuntungan bisa mencapai dua kali lipat dibandingkan dengan hari-hari biasa bisa. Meskipun ia tidak menjelaskan secara rinci terkait jumlahnya.

Baca juga:  Usai Terbakar, SPBU Bangkalan Pati Dihentikan Sementara

“Ramadan membawa berkah. Dagangan es buah saya selalu habis. Untungnya lebihlah ketimbang awal-awal jualan disini,” terangnya.

Terlihat pembeli mulai berdatangan mulai pukul 16.30 WIB. Ada yang sekadar membeli makanan. Aada juga yang berbuka bersama di lapak PKL bersama keluarga. (cr7/ern)