Dari Hobi Hingga Menghasilkan Uang

  • Bagikan
Windi Saputri. (DOK. PRIBADI / JOGLO JATENG)

WINDI Saputri, gadis kelahiran Juli 1998 ini mulanya hobi menonton youtube saat duduk di bangku sekolah menengah, dimana ia sudah memiliki hp androidnya sendiri. Sesekali saat ia mulai menonton, muncul ads mengenai cuplikan fashion show brand desainer luar ternama.

Dari sana, ia mulai menonton fashion show dan muncul ketertarikan mengenai gaun-gaun atau dress karya Zuhair Murad. Salah satu tokoh desainer idolanya.

Disdik Sleman

Gadis kelahiran Sleman ini mulai menonton proses pembuatan dress tersebut. Dari mulai sketsanya, hingga bisa dipakai saat pertunjukan fashion show.

“Akhirnya muncul keinginan untuk menjadi desainer feysen, meski orang tua sempat under estimate dan dikira hanya hobi sementara aja. Karena saya memang tomboy orangnya,” ujarnya, Rabu (11/5).

Seiring berjalannya waktu, ia sering menunjukkan sketsa yang ia buat dan perlahan mengaktualisasikan desainnya. Orang tua nya pun mulai mensupportnya.

“Selain karena memang suka sama dunia fashion, ini juga cara saya menunjukkan kreativitas dan menuangkan imajinasi yang ada di kepala. Kan asik tuh bisa ngejalanin passion kita dan bisa menghasilkan uang dari hal-hal yang memang kita gemari,” ujarnya.

Baca juga:  Cerita Mistis Dialami Perempuan Cantik Ini saat Memandikan Jenazah

Ia ingat betul saat kerepotan mencari model baju yang cocok dengan warna yang sama untuk acara-acara keluarga. Akhirnya ia memutuskan untuk membuat dress untuk dipakai sendir. Sehingga orang yang melihatnya kagum dan menginginkan pakaian buatan tangannya.

“Sebenarnya aku sudah mulai merintis berrieshka (Nama online shopnya, Red) sejak aku kuliah di tahun 2018. Dimulai dari jual produk hijab basic, yang ditawarkan dari mulut dan mulut, juga group facebook,” tuturnya.

Indi yang masuk di jurusan weaving engineering tersebut saat menempuh jurusan pendidikannya bekerjasama dengan teman dari produ engineering. Dimana ia membuat desainnya, sementara temannya membantu mengaktualisasikan desainnya.

“Sekarang Berrieshka melayani jahit by request dan ada juga produk siap pakai juga. Bisa nyesuaiin bahan, budget, dan bisa request model dan insyaallah kalau beli serries Berrieshka harganha lebih affordable, dari brand yang menawarkan produk dengan kualitas yang setara,” jelasnya.

Indi berencana melaunching produk baru seperti jilbab, outer, dan dress nya pada Juli nanti. Dimana ia masih membangun online store dan berkeinginan memiliki offline store. (ers/bid)

  • Bagikan