Alokasikan Rp 1,5 Miliar untuk Perbaikan Jalan

  • Bagikan
PERBAIKAN: Penambalan sementara jalan berlubang di sepanjang Jalan Tayu-Puncel sebagai penghubung Kabupaten Pati dengan Jepara, Jawa Tengah. (ANTARA/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Pemerintah Kabupaten Pati, tengah berupaya melakukan perbaikan jalan di Jalur Tayu-Puncel sebagai penghubung menuju Kabupaten Jepara. Dana yang dialokasikan untuk perbaikan sebesar Rp 1,5 miliar sebagai perbaikan jalan kabupaten yang mengalami kerusakan.

Bupati Pati, Haryanto sudah memerintahkan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk melakukan perbaikan sementara di Jalan Tayu-Puncel yang mengalami kerusakan. Perbaikan sementara bisa menggunakan base course atau lapisan perkerasan jalan memanfaatkan material batu pecah dengan gradasi tertentu.

Disdik Sleman

“Dari anggaran sebesar itu, di dalamnya termasuk untuk perbaikan Jalan Tayu-Puncel, Kecamatan Dukuhseti. Selama ini wilayah itu sering dikeluhkan warga karena mengalami kerusakan cukup parah,” katanya saat membuka TMMD Sengkuyung tahap I tahun anggaran 2022 di balai Desa Sumberejo, Kecamatan Jaken, belum lama ini.

Baca juga:  Desa Sumberejo Dicanangkan Sebagai Kampung Pancasila

Sementara itu, petugas lapangan pemeliharaan jalan wilayah Tayu Subur membenarkan terkait adanya rencana perbaikan jalan. Pihaknya saat ini sudah diminta menutup lubang-lubang di jalan dengan kondisi yang parah.

Dengan adanya perbaikan jalan untuk sementara ini, maka warga bisa melintasinya dengan lancar karena lubang sudah ditutup sementara. Setelah cuaca dinilai bersahabat, maka perbaikan dengan pengaspalan akan dilakukan secepatnya.

Curah hujan tinggi, mengakibatkan kerusakan jalan berupa lubang berbagai ukuran di sepanjang Jalan Tayu-Puncel yang menjadi penghubung dengan wilayah Kabupaten Jepara. Kerusakan jalan tersebut, semakin diperparah dengan banyaknya kendaraan pengangkut bahan galian yang diduga juga tidak sesuai tonase. (ara/fat)

  • Bagikan