Figur  

Berjanji Majukan Pariwisata

Laksmi Shari De Neefe Suardana. (ANTARA / JOGLO JATENG)

PUTERI Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe Suardana berjanji akan membangkitkan pariwisata dan juga perekonomian lokal. Hal itu sebagai tugas pertamanya.

Laksmi mendapat gelar Puteri Indonesia 2022 setelah berhasil menyingkirkan 43 finalis dari 34 provinsi dalam acara grand final yang dilaksanakan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, belum lama ini.

Selamat Idulfitri 2024

Ia mengatakan, akan memanfaatkan kesempatan besar yang telah diberikan oleh Yayasan Puteri Indonesia untuk mengenalkan pariwisata Indonesia. Khususnya Bali yang merupakan daerah asalnya.

“Saya akan mensosialisasikan tentang pariwisata terutama Bali dan aspek berkelanjutannya,” ujar Laksmi.

Baca juga:  Mahasiswi Udinus Tunanetra Ini Sukses Menjadi Sinden Muda

Sektor pariwisata tak hanya terdiri dari destinasi, hotel dan kuliner. Namun, ada sektor usaha lain yang ikut mendukung seperti kerajinan tangan untuk oleh-oleh hingga seniman yang menawarkan karyanya.

Menurut Laksmi, hal tersebut juga perlu mendapat dukungan agar pariwisata dan perekonomian bertumbuh bersama. “Saya akan menggunakan sosial media untuk mempromosikan segalanya,” katanya.

Berusia 26 tahun, Laksmi meraih prestasi akademik Polimoda Bachelor of Fashion Business cum laude 2020 dan bekerja sebagai Marketing Manager Casa Luna Bali Group.

Laksmi adalah anak ketiga dari empat bersaudara. Namanya diambil dari Dewi Laksmi, yang dikenal memiliki kekuatan untuk mengubah mimpi menjadi kenyataan.

Baca juga:  Pelajari Kempo untuk Bela Diri hingga Prestasi

Ia dibesarkan di Ubud dan sangat menyukai segala sesuatu yang berkaitan dengan keindahan, desain, dan alam. Laksmi juga senang melakukan hal-hal yang sangat sederhana seperti jalan-jalan menelusuri desa dan memiliki hobi membaca, memasak, tenis, berkuda, berkebun, dan mendaki.

Tak hanya itu, Laksmi aktif dalam berbagai aktivitas seperti menjadi Host IG Live Book Club untuk Ubud Writers & Readers Festival sejak 2020, Klub Buku Narasi Bookshelf Tour 2021, moderator untuk peluncuran buku di Ubud Writers & Readers Festival 2021, dan sebagai Puteri Indonesia Bali 2022.

Baca juga:  Hobi Kuliner hingga Buat Konten Bantu UMKM

Ia juga menjadi sukarelawan mengajar bahasa Inggris untuk Hope for Bali, Yayasan Begawan dan mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak IIB di Karangasem, Bali. Dari pengalamannya tersebut, ia menjumpai langsung bahwa literasi, minat baca anak-anak di Bali dan bahkan Indonesia masih perlu untuk ditingkatkan kembali. (ara/gih)