Demak  

Hari Lingkungan Hidup, Tanam Mangrove Bersama

BERSAMA : Bupati Demak Eisti’anah (kanan) melaksanakan penanaman pohon bersama masyarakat di Desa Gemulak Kecamatan Sayung, belum lama ini. (HUMAS / JOGLO JATENG)

DEMAK, Joglo Jateng – Peringatan Hari Lingkungan Hidup diperingati pada tanggal 5 Juni setiap tahunnya. Pada kesempatan ini, Bupati Demak Eisti’anah bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah melaksanakan penanaman pohon yang diikuti juga oleh masyarakat Desa Gemulak, Kecamatan Sayung.

Selain untuk mencegah abrasi di wilayah pesisir, Eisti’anah menuturkan, penanaman pohon mangrove kali ini juga memiliki tujuan lain. Yaitu sebagai bentuk gerakan sinergitas dan kolaborasi bersama  Pemprov Jateng dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup Dunia tahun 2022.

Selamat Idulfitri 2024

Menurutnya, gerakan kolaborasi ini patut dikembangkan dan tidak hanya berhenti sampai di sini. “Harapannya, dapat berimplikasi langsung pada kelestarian lingkungan di pesisir Kabupaten Demak,” ujarnya belum lama ini.

Baca juga:  Dandim 0716 Demak Gelar Acara Kenaikan Pangkat dan Purna Tugas

Di samping itu, pihaknya menyampaikan, Pemprov Jateng telah memberikan bantuan kepada daerah setempat. Bantuan itu berupa pembuatan sumur resapan sebanyak 30 unit bagi warga yang ada di Desa Sukorejo, Kecamatan Guntur.

Adapun dalam kegiatan tersebur turut hadir, Sekda Provinsi Jateng Sumarno, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jateng, Widi Hartanto. Lalu didampingi Plt Sekda Demak, Eko Pringgo Laksito dan warga masyarakat desa Gemulak Sayung Demak. (hms/cil/ziz)