Torehkan Prestasi di Tingkat Nasional

JUARA: Mahasiswa Universitas Ivet menorehkan prestasi pada Lomba Pencak Silat Tingkat Nasional di GOR Samapta Magelang, belum lama ini. (HUMAS / JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Prestasi membanggakan di kancah nasional kembali datang dari mahasiswa Universitas Ivet Semarang. Lantaran, 8 Mahasiswa dari berbagai program studi memenangkan lomba tingkat Nasional yang di gelar oleh dua instansi dengan lomba yang berbeda.

Wakil Rektor III Tri Leksono menyampaikan, ada yang unik dalam perolehan prestasi mahasiswa ini. Hal ini dikarenakan ada satu mahasiswa yang mengikuti dua ajang perlombaan berbeda, dan menang. Yaitu dengan nama Ulil Albab mahasiswa dari Prodi PVTO. Dia mengikuti Lomba Pencak Silat mendapatkan juara satu dan Lomba Poster mendapat juara tiga.

Selamat Idulfitri 2024

“Sangat unik. Karena 2 lomba tersebut merupakan lomba yang berbeda namun mahasiswa ini begitu multi talent. Sehingga kami bangga dan sangat yakin bahwa mahasiswa tersebut kedepannya bisa sukses dengan keahlian yang dia miliki. Harapannya kedepan ada mahasiswa yang seperti itu sehingga akan banyak mahasiswa dengan memiliki multi talent yang luar biasa,” ungkapnya belum lama ini.

Baca juga:  MTs Negeri 9 Bantul Gelar AMT & Doa Bersama untuk Masa Depan

Pihaknya merasa sangat bangga kepada 8 mahasiswa yang telah berhasil memborong juara dalam berbagai perlombaan. Ia juga beeharap agar menjadi pendorong bagi mahasiswa yang lain untuk bisa menoreh berbagai prestasi. Baik di perlombaan tingkat  nasional maupun internasional.

“Kami akan mendukung, serta men-support secara penuh kepada mahasiswa yang akan mengikuti perlombaan. Beberapa waktu yang lalu kami juga sudah membekali puluhan mahasiswa yang akan mengikuti lomba. Sehingga harapannya mahasiswa yang akan ikut lomba apapun itu bisa mendapatkan juara,” paparnya.

Adapun lomba pertama adalah Pencak Silat Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kerjasama PB IPSI, IPSI Jawa Tengah dan KONI. Kejuaraan ini dilaksanakan di GOR Samapta Magelang pada 27-29 Mei. Pada lomba ini tiga mahasiswa meraih Juara Pertama,  tiga mahasiswa meraih juara tiga, dan satu mahasiswa meraih juara harapan.

Baca juga:  MTsN 6 Sleman Gelar Sanlat Ajak Siswa Tingkatkan Ilmu Keagamaan

Kemudian, perlombaan selanjutnya adalah Lomba Desain Poster Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Kompetisi itu diadakan oleh Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Banten. Pada ajang ini,  dua mahasiswa perwakilan dari Universitas Ivet berhasil menyabet juara tiga. (hms/cil/ziz)